yang satu bilang nabi ku hebat,
yang lain bilang Tuhan ku Yesus luar biasa,
meskipun keduanya tidak bisa sehebat Superman !!!

Agama hanyalah kepercayaan, jangan dijadikan ukuran kehebatan atau
keluarbiasaan dalam arti yang enggak ada bukti2nya.  Karena keduanya pada
kenyataannya tidak bisa dijadikan teladan malah jadi berurusan dengan
pelanggaran hak2 azasi kemanusiaan.

Kita beragama bukan untuk melanggar HAM tapi untuk menegakkan HAM, oleh karena
itu tujuan beragama bukan untuk mempromosikan kehebatan dan keluarbiasaan
melainkan bertujuan untuk menciptakan dunia yang damai yang menjamin
kebahagiaan sesama manusia melalui kerja sama sosial tanpa harus sama2 agamanya.

Ny. Muslim binti Muskitawati.