kalo soekarno "memerdekakan" indonesia (tepatnya mengusir ras kulit putih
belanda dari tanah hindia belanda)

maka yg ingin saya lakukan adalah memerdekakan orang indonesia dari belenggu
takhyulisme dan klenik, yang sudah sekian lama menjangkiti manusia-manusia
indonesia, dan ini yg juga tidak dimerdekakan/dilakukan oleh soekarno...

bagaimana mungkin orang mau memperjuangkan sosialisme kalau pikiran-pikirannya
penuh dng klenik dan takhyul...

---

salam