> "Tawangalun" <tawangalun@...> wrote:
> jane kalau nurut syariah wong Islam
> itu kudu tunduk kpd Khalifah terbaiat
> kayak SBY sekarang ini,toh dia wong
> Islam juga yg disumpah pakai Quran,
> diistananya juga ada masjidnya utk
> solat.

Khalifah itu cuma pengakuan aja, kalo kamu mau mempercayai Basyir itu Khalifah,
maka jadilah dia Khalifah.

Karena biarpun Khalifah kalo tidak diakui, tetap tidak ada khalifah jadinya.

Ingat dizaman dulu, waktu Abu Bakar berhasil membantai nabi Muhammad, dia
menganggap dirinya Khalifah, tapi Ali menantunya nabi tidak mau mengakui ke
khalifahan-nya si Abu Bakar, malah si Ali hijrah ke Persia membentuk ke
Khalifahannya sendiri.

Begitulah kira2, soal khalifah itu cuma pengakuan masing2 aliran aja, bahkan
Islam Ahmadiah sekarang pun punya Khalifah, cuma saya enggak tahu siapa
namanya, tapi saya pasti kalo mereka punya khalifahnya sendiri.

Juga, kalo kita mau mengangkat Gus Dur jadi Khalifah jadilah dia khalifah
meskipun mungkin bisa dimurtadkan oleh Arab Saudia, tapi kesemuanya itu tetap
penentunya diri kita bukan orang lain.

Kalo aku mau jadi khalifah, maka jadilah aku seorang caliph, dan sama saja
dengan kamu, kalo ada yang mau percaya kamu Caliphah, maka kamulah jadi Caliph.

Cuma dizaman modern ini sudah enggak mungkin lah ada orang bodoh mengangkat
dirinya jadi Caliph seperti Islam Ahmadiah, terbukti seluruh dunia Islam lebih
suka jadi presiden daripada jadi Caliphah yang selalu matinya dibunuh.  Kalo
jadi presiden masih untung, cuma didemo suruh turun aja.  Lain kalo jadi
Caliph, enggak mungkin bisa didemo turun, satu2nya jalan mau menurunkan Caliph
itu bukan dengan demo tapi dengan membunuhnya.  Terbukti khan sejarah para
caliph itu semuanya mati terbunuh.

Ny. Muslim binti Muskitawati.

Saya ngingatin ada hadis:Sehari tanpa khalifah lebih runyam dari 1000 hari ada
khalifah.