Barangkali bukan sengaja diumpetin, tapi konteksnya lagi soal
perlawanan terhadap para pancilok.

Dia pinjem filosofinya Gandhi itu untuk dilempar ke 2 arah.
Pertama, untuk mengingatkan SBY & geng yang mencurigai forum lintas
agama mau anarki. Kedua, untuk mengingatkan kelompok-kelompok
perlawanan supaya bertahan pada arah kebenaran. Sebab, kata Gandhi,
kepalsuan dan kedurjanaan akhirnya pasti hancur.

Nah, yang dituntut dari filosofi ini, menurut ASM, adalah tersedianya
stamina spiritual yang pantang menyerah...

Dengan demikian, tuntutan itu cocok juga dia lempar ke Jusfiq, yang stamina
ngototnya hebring tapi kehilangan arah terus. OOT melulu. Akibatnya, belasan
tahun main komputer si upik cuma jualan otot, bukan otak.

Makanya udah setuwa itu pun dia tetep ngotot tampil sebagai si palsu paling
durjana...

Gitu critanya.