Yesus adalah Tuhan pencipta yang pernah menjelma jadi manusia. Istilah
Bapa dan Anak dalam Injil seharus memudahkan kita untuk memahami misi
keselamatan bukan untuk mempelajari Ketuhanan. Kalo belajar Ketuhanan
tentu anda harus lirik ke perjanjian lama.

Yes 40:2-5
Persiapkalah jalan bagi Yehowa, dan ratakanlah lembah bagi Elohim.. Hal
ini dikatakan oleh Yehowa sendiri.
Pada hari h "Yesuslah yang datang"

Dalam Injil memang disebut Kurios dimana maknanya lebih rendah, tetapi
hanya untuk sesaat saja lamanya. Jadi kalo anda merendahkan Yesus
mengacu pada posisi Dia mengosongkan diriNya sehingga rendah untuk
sesaat saja, tentu sudah keliru sekali kalo anda beranggapan bahwa level
Nya memang sudah segitu sejak dulu.

===
Coba lah belajar bible sendiri tanpa embel-embel buku lain, anda akan
mendapat point yang tidak pernah anda pahami sebelumnya.

rs