Kalau ayat ini @D_SH dkk pegang maka yang disampaikan Yesus a.s gak
tersisa kecuali ajaran tertulisnya si pendusta & pelupa. Semua yang
dikatakan Nabi Yesus a.s, per ayat diatas adalah najis. Tak ulangi n a j
i s !!! Padahal ajaran Yesus a.s dari Allah swt yg mengutusnya a.s! (Yoh
7:16 Jawab Yesus kepada mereka: "Ajaran-Ku tidak berasal dari diri-Ku
sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus Aku.)

Yoh 7:22 -23 (22) Jadi: Musa menetapkan supaya kamu bersunat--sebenarnya
sunat itu tidak berasal dari Musa, tetapi dari nenek moyang kita--dan
kamu menyunat orang pada hari Sabat! (23) Jikalau seorang
menerima sunat pada hari Sabat, supaya jangan melanggar hukum Musa,
mengapa kamu marah kepada-Ku, karena Aku menyembuhkan seluruh tubuh
seorang manusia pada hari Sabat.

Sunat memang bukan dari Musa. Harap perhatikan, bagaimana patuhnya Yesus
a.s thd hukum Musa namun punya prioritas.

--- In proletar@yahoogroups.com, David Silalahi <davidfr766hi@...>
wrote:

> [...]
> pada hari Sabat.
>
> 7:24 <http://sabdaweb.sabda.org/bible/verse/?b=43&c=7&v=24>Janganlah
> menghakimi menurut apa yang nampak, tetapi hakimilah dengan adil."
>
> Rm. 2:25 <http://sabdaweb.sabda.org/bible/chapter/?b=45&c=2#25>Sunat
memang
> ada gunanya, jika engkau mentaati hukum Taurat; tetapi jika engkau
melanggar
> hukum Taurat, maka sunatmu tidak ada lagi gunanya.
>
> Rm. 2:27 <http://sabdaweb.sabda.org/bible/chapter/?b=45&c=2#27>Jika
> demikian, maka orang yang tak bersunat, tetapi yang melakukan hukum
Taurat,
> akan menghakimi kamu yang mempunyai hukum tertulis dan sunat, tetapi
yang
> melanggar hukum Taurat.
>
> Rm. 2:28 <http://sabdaweb.sabda.org/bible/chapter/?b=45&c=2#28>Sebab
yang
> disebut Yahudi bukanlah orang yang lahiriah Yahudi, dan yang disebut
sunat,
> bukanlah sunat yang dilangsungkan secara lahiriah.
>

> Kol. 2:11 <http://sabdaweb.sabda.org/bible/chapter/?b=51&c=2#11>Dalam
Dia
> [...]
> menunjukkan melalui perbuatan bahwa hukum taurat merupakan hukum yang
sudah
> digenapi dan dipenuhi didalam diri yesus yaitu kasih.
> hukum taurat melarang menyembuhkan orang di hari sabat, yesus sendiri
> menyembuhkan di hari sabat. itu terjadi karena hukum taurat merupakan
hukum
> yang menuju kepada aturan untuk kasih, yesus menggenapinya dalam
kasih,
> yaitu dengan menyembuhkan pada hari sabat.
>
> bertahun2 anda ditunjukkan oleh orang kristen soal taurat tapi masih

Yesus

jadi yang