jawabannya ibu kan seimbang, bukan mementingkan iman.
memang seimbang adalah jawaban yang paling bijaksana.

iman itu bukan hanya melulu islam.

masyarakat solo memang agak 'loose' dalam agama.  temen saya di solo,
kakak-beradik agamanya katolik, tapi ibu-bapaknya sholat 5 waktu.  orang di
solo membebaskan memilih agama, prinsipnya "agama apapun baik, asal
melakukannya dengan taat".  kira2 begitulah prinsipnya orang solo tentang agama.