> PAREWA <parewa70@...> wrote:
> apa stereotype umum para debt
> collector ganas ini, kulitnya?
> asal daerahnya? bentuk badannya?
> agamanya? Lalu simpulkan saja
> sendiri.

Kuncinya gampang, kalo enggak mau dibunuh janganlah ngemplang kredit.  Bisa
sampe terbunuh pasti ngemplang kredit karena debt collector itu enggak punya
dendam, mereka cuma orang bayaran.

Dalam Islam enggak ada ayatnya kalo ngemplang kredit bisa dapat pahala, dan
enggak boleh dihukum.

Jadi peganglah kuncinya seperti yang ditetapkan dalam Islam, yaitu kalo ngutang
harus dibayar, karena ngutang yang enggak dibayar sama dengan pencuri.

Sedangkan pembandingnya apakah pengutang boleh dibunuh atau tidak adalah ayat2
Quran, kalo pedagang yahudi saja boleh dibegal barang2nya, maka apalagi
pengutang.

Jadi ada ayatnya dalam Quran bahwa pengutang yang ngemplang boleh dibunuh dan
ini sangat Islamiah tidak bertentangan dengan Islam.  Yaitu ayat2 pembegalan
pedagang2 Yahudi.

Ny. Muslim binti Muskitawati.