Ketika saya turun untuk jogging pagi tadi jam delapan lewat sedikit jalanan di
Leiden, seperti biasanya dihari sabtu masih sepi..

Hanya beberapa orang yang membawa anjingnya berjalan-jalan dipagi hari dan
seorang jogger di Schelpenkade yang lari-lari bersama anjingya dan seorang lagi
jogger perempuan muda di Wittesingel yang saya temui. Lalu beberapa orang naik
sepeda di Rapenburg....

Udah.

Saya menurutkan ritme saya yang biasa dan hari ini saya juga nggak bikin sprint
yang memang tidak selalu saya lakukan.

Tanpa sprint, tanpa ngos-ngosan betul, saya juga berkesempatan memandang
dengann nikmat pepohonan yang sudah berdaun dan bermacam-macam bunga yang mekar
dihalaman rumah orang.

Tak terasa sayapun sampai kembali kerumah, setelah jogging 111 menit 56 detik.

Hampir persis sama dengan hari-hari terakhir.