Wa la beritamu saja dari Ali Sina makanya lain dengan nyak me.Bukan cuman Abu
Sofyan kabeh mualaf yg masih baru dapat bagian .Zakat yo ada pos untuk
mualaf.Aturannya memang gitu.
yang mbunuh Umar adalah wong majuzi dan Umar ngucap Alhamdulillah,soale yg
bunuh saya bukan wong Islam.Wis semestinya kalau yg mbunuh musuhnya berarti
Umar bukan zalim.Nabi yo ngono yg ngracun wong Yahudi,ning Safiyah bininya yg
yahudi gak ngracun berarti seneng tenan.Jangan kayak Bung Karna yg ngebom
istana malah penerbang AURI soale adiknya yg cewek dipangan Bung Karna,itu
indikasi wong zalim.Nek Umar apik.Tur memang Umar ndonga agar mati sahid tapi
di madinah,ya sudah doanya dikabulkan dan sahid di Nabawi pas Subuh.
Khalid panglima handal bisa menang dimana mana,tapi aneh Dia malah habis menang
dicopot oleh Umar,soale Umar ingin agar jangan ada image  bahwa yg bikin Islam
menang itu Khalid padahal yg mbikin menang adalah Allah.
Nah akirnya Khalid diturunkan pangkatnya dari Jendral jadi perjurit biasa,ning
Dia masih gelem perang juga.Ketika ditanya :Kok kamu masih gelem perang Lid?
padahal sekarang pangkatmu turun.Wah saya perang kan demi Allah bukan demi
pangkat.Makane Rasul bilang:Sebaik baik manusia adalah jamanku,soale moral
tentara Islam itu tinggi sekali.Lalu jaman Khalifah,lalu sesudahnya,lalu
sesudahnya lagi.La sekarang ini berhubung sudah amat jauh dari nabi jadi
elek.Dulu Islam itu disegani.

Tawangalun.