ditambah nyelak abis 0-2, kayaknya sumringah deh ;o)

mr blek sebetulnya punya bakat dan reputasi brilian, plus
megalomanic sbg ciri bahkan keharusan mahluk jenius n mandiri.
walau kalo diliat dari awal karirnya, doi sebetulnya musisi
yg cukup kooperatif dan elegan. misalnya milih nama band,
kok pake judul lagu kesayangan neneknya .. kok gak langsung
milih "black(more) night" misalnya. juga waktu bikin hits
perdana buat car-muk (cari muka) sembari car-mod (cari modal)
biar beken, malah minjem lagu orang "funk" semacam "hush".

maka boleh diduga waktu mark 1 ampe 3 berlangsung, mungkin
si blek boleh terkenal tapi dgn rasa tertekan sekaligus jemu.
mirip gejala ronaldo yg kliatannya kini mulai gamang lagi di
real madrid, hal yg sempet muncul saat ia pernah gagal pada
awal musim la liga serta sepi juara apapun. ronaldo cerah dan
bersinar lagi saat mou datang, menjulang di copa del rey, tapi
liatin tadi subuh .. mulai gontai, gk fight, penuh spekulasi.

ronaldo mulai berasa lagi bahwa ia hanya satu bintang diantara
bintang lainnya di los galacticos, dan para bintang itu redup.
beda dgn bintang barcelona yg utuh, hanya satu, ya barcelona.

jadinya klo balik ke blek, dia merasa lahir kembali sbg satu
bintang utuh ala barcelona, saat membangun "rainbow". maka saat
dio mulai "belagu" ala ronaldo, gak ragu didepak sbg ancaman.
sementara yg anteng n nurut cozy powell, lebih mirip casillas.
begitupun waktu graham bonnet coba "mencuri ilmu ala blek" pasca
ditendang dari rainbow, ia membuat "alcatraz" dgn mengumpulkan
para jawara yg dianggap bisa "membunuh" blackmore, yakni yngwie
sampe steve vai .. yg namanya niru ato imitasi, ya jelas ga-tot.

lalu si purpel tanpa blek? udah nyicip come taste the band kan?
selain bikin sekarat purpel, juga bisa dianggap membunuh mental
salah satu gitaris muda berbakat dan kesayangannya jeff beck.
begitupun saat si blek masuk untuk keluar lagi dari purpel,
lah mosok bikin album kok judulnya "pisang", blum covernya.

ya udah, gitu aja .. setidaknya boleh sbg rangkuman "brantem"
ama si hendrix, maestro cihapit aka kaset antik yg fans berat
purple tapi juga amat menikmati the zepp (yg gk boleh dibahas).

btw, lon pernah denger tuh tentang neng sandy .. thanks

http://www.youtube.com/watch?v=y6gNVgG5My8