Saat Nabi Muhammad melihat banyak sekali orang Islam dizalimi; maka dbeliau
mengirim surat ke Makkah ( Quraisy ); isinya al ialah minta mereka enghentikan
segala penindasan terhadap orang Islam; kalau tidak maka akan dibalas kafilah2
Makkah akan dicegat oleh umat Islam.
Inilah surat peringatan Nabi kepada Kaum Quraisy.
Yang menyusul kedua dan ketiga.