Mungkin mereka yang pandai ilmu Arab akan bisa menjelaskan lebih jauh.
Insyaaalloh.

  ----- Original Message -----
  From: Wong
  To: proletar@yahoogroups.com
  Sent: Sunday, May 22, 2011 12:44 PM
  Subject: [proletar] Re: Air Tiba-tiba Menyembur di Tengah Masjid

  Mungkin ini peringatan dari Alloh bahwa di tempat ini sudah tidak boleh ada
mesjid, sebab mesjid kan biasanya berisik sekali. Alloh di sini rupanya sudah
tidak mau kebrisikan lagi

  Rahayu

  --- In proletar@yahoogroups.com, "sunny" <ambon@...> wrote:

  > Refl: Mungkin air yang menyembur di tengah mesjid ini dikaruniakan sama
kwalitas kasiatnya atau malah lebih baik bila dibandingkan dengan air zamzam
yang beberapa waktu lalu diberitakan tercemar. Bila demikian halnya, maka bagi
yang pergi naik haji atau umroh tidak usah bawa air zamzam dari Arab Saudia,
tetapi datanglah ke Polewali Mandar di Sulawesi Barat untuk air dari mesjid in.
Kedatangan pembeli air akan langsung membantu perbaikan kehidupan penduduk
setempat.

http://regional.kompas.com/read/2011/05/21/1152419/Air.Tiba-tiba.Menyembur.di.Tengah.Masjid

  > Fenomena Alam
  >

  > Air Tiba-tiba Menyembur di Tengah Masjid
  > K25-11 | Agus Mulyadi | Sabtu, 21 Mei 2011 | 11:52 WIB
  >

  > K25-11
  > Ratusan warga memenuhi mesjid BTN Ampi Permai, Polewali Mandar, Sulawesi
Barat. Sebagian warga mengambil air menggunakan jeriken atau galon, karena
percaya bisa menyembuhkan beragam penyakit.
  > POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Belasan titik air keluar tiba-tiba persis di
tengah masjid di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, sejak Sabtu (21/5/2011) dini
hari sehingga mengejutkan warga penghuni BTN Ampi Permai.

  > Jumlah titik air yang terus melebar tidak hanya membuat masjid kebanjiran.
Sebgaian sawah di sekitar lokasi masjid juga mulai digenangi luberan air.

  > Tak jelas sumber airnya berasal dari mana, tiba-tiba saja keluar melalui
lantai masjid. Sejumlah warga percaya, semburan air yang muncul di tengah
masjid bisa menyembuhkan beragam penyakit kulit meski belum melalui penelitian
ilmiah.

  > Semburan air yang tiba-tiba membanjiri masjid muncul pertama kali persis di
tengah-tengah rumah ibadah itu. Tegel masjid yang sebelumnya tampak rapi
terbongkar dan acak-acakan.

  > Jumlah titik air terus bertambah sehingga akhirnya semua lantai masjid
dipenuhi semburan air yang belum diketahui asal-usulnya. Semburan air yang
muncul sejak warga akan beribadah shalat subuh di masjid itu langsung
menghebohkan warga BTN Ampi Permai.

  > Warga dari luar kompleks BTN Ampi yang penasaran dengan munculnya semburan
air itu pin berdatangan, selain para penghuni BTN Ampi sendiri.

  > Sejumlah warga yang percaya air itu membawa berkah berebutan mengumpulkan
air menggunakan jeriken, galon, atau botol plastik untuk wadah penampungan.

  > Sejumlah warga dan anak-anak bahkan menyempatkan mandi di masjid. Anak-anak
pun tampak bergembira dan bermain air di tengah dan pekarangan masjid.

  > Irma, ibu rumah tangga di BTN Ampi, percaya air yang muncul di tengah
masjid tidak hanya layak diminum seperti air biasa, tetapi juga diyakini bisa
jadi obat beragam penyakit, seperti gatal-gatal dan rematik. Meski belum
terbukti secara ilmiah, warga percaya air ini mujarab.

  > "Airnya bisa diminum langsung dan rasanya enak, lebih enak dari air kemasan
galon," ujar Irma.

  > Irma juga yakin, air itu bisa menyembuhkan penyakit. Tak heran jika ia lalu
mengumpulkan air bukan untuk diminum, melainkan akan dijadikan obat.

  > Sebagian warga lainnya datang ke lokasi hanya untuk menyaksikan kabar yang
kini mulai jadi buah bibir di tengah masyarakat Polewali. Diperkirakan, jumlah
warga yang yang akan mendatangi lokasi akan semakin bertambah seiring makin
tersebarnya kabar munculnya semburan air itu.

  > Sejumlah warga di lokasi mengaku kaget dan heran air tiba-tiba muncul di
tengah masjid, padahal di lokasi itu tidak ada jaringan pipa PDAM. Hingga kini
pemerintah setempat belum turun tangan untuk memeriksa dari mana asal-usul air
yang tiba-tiba menyembur di tengah masjid.

  > Kepala Kelurahan Takatidung, Polewali, Sudibyo, menyatakan, pihaknya belum
mengetahui asal-usul air yang menyembur di masjid warga.

  > "Banyak warga yang mengambil air. Saya sendiri tadi sempat minum dan
mengusapkan ke badan yang terasa sakit. Alhamdulillah teras lebih ringan," ujar
Sudibyo.