http://buktidansaksi.com/blogs

Dari: Rafi
Perjalananku Keluar Dari Islam

HelloDunia...
Ini adalah sebuah blog yang kubuat untuk menggambarkan
pengalaman-pengalaman dan perasaan-perasaan yang kualami, yang
mengisahkan perjalalanku dari seorang Muslim Sunni menjadi kini seorang
pemikir bebas (free thinker). Karena itu, cara terbaik untuk memulainya
adalah dengan terlebih dahulu memperkenalkan diriku dan menceritakan
kisah yang aku alami. Namaku adalah Rafi Aziz. Aku telah menjadi seorang Muslim
selama 22 tahun dan dilahirkan ke dalam Islam. Kakekku adalah
kepala imam di sebuah mesjid terkenal.

Meskipun orang-orang Muslim akan mengatakan bahwa aku sebenarnya tidak pernah
menjadi seorang Muslim “sejati” (apapun artinya itu), atau bahwa aku
sebenarnya tidak pernah mengenal Islam; pada mereka aku ingin mengatakan hal
ini: “Aku adalah seorang Muslim yang sangat taat”.

Aku masih ingat saat aku sedang membaca kisah mengenai kematian Muhammad.
Pikiranku coba menggambarkan peristiwa-peristiwa yang terjadi dalam
ayat-ayat yang tengah aku baca. Di dalam kepalaku, aku melukiskan sebuah gambar
dengan memakai peralatan-peralatan imajinasi mengenai, bagaimana Muhammad
tengah berbaring di samping Aisyah saat ia menemui ajalnya.
Kematian Muhammad tentulah menyebabkan orang-orang Muslim yang menjadi
pengikutnya menjadi sangat terkejut. Ketika kemudian Abu Bakar berkata
“...Siapa pun di antara kalian yang menyembah Muhammad, sekarang
Muhammad sudah mati, tetapi siapa pun yang menyembah Allah, Allah itu
hidup dan akan senantiasa hidup.” Pada poin itu, saat aku membaca
kisahnya, pakaianku menjadi basah oleh air mataku yang mengalir deras.

Ya, saya mengasihi Allah, Muhammad dan Islam. Bisa masuk ke dalam Jannat
bagiku adalah hal paling penting dan merupakan aktifitas yang sangat
berarti bagiku. Secara terus-menerus aku berterimakasih pada Allah
karena aku dilahirkan sebagai seorang Muslim. Tetapi semuanya kemudian
berubah saat aku menjadi semakin tua. Ketika masih muda, aku tidak
memiliki komputer dan tidak tidak punya akses pada internet. Namun
kemudian, melalui internet aku bisa mendapatkan akses pada semua
terjemahan Quran, semua tafsir, dan semua hadis. Yang lebih penting
lagi, semuanya itu bisa kuperoleh secara gratis. Apa yang kupelajari
melalui menemukan informasi yang baru, benar-benar mengejutkanku. Selama
bertahun-tahun aku melakukan riset yang mendalam dan dengan kesungguhan hati.
Semakin banyak aku belajar, semakin terperangah dan terguncang
diriku.

Dari menikahi seorang anak hingga pembunuhan yang dilakukan terhadap seorang
wanita hamil, dan bagaimana Muhammad mengampuni orang yang melakukan
pembunuhan itu, maka kini aku telah memahami seluruhnya mengenai Islam
dan Muhammad. Sama halnya seperti seorang Muslim yang baik, aku berusaha
menutup-nutupi hal itu dan sama sekali tidak mempertanyakannya,
berpikir untuk sejangka waktu bahwa semuanya akan baik-baik saja. Tidak
ada masalah dan aku berasumsi bahwa semuanya masih masuk akal. Muhammad
tetaplah manusia yang sempurna dan bahwa jika ada keragu-raguan atau
pertanyaan dalam diriku, maka itu semua bersumber dari Satan yang tengah
menggoda aku. Semua itu adalah ujian dari Allah, dan aku berusaha
melakukan yang terbaik untuk mengatasi godaan-godaan itu dengan
mengabaikan pertanyaan-pertanyaan.

Ternyata perjalananku itu hanyalah sebuah permulaan. Aku tetaplah seorang
pribadi yang selalu ingin tahu. Dan kini, memikirkan apa yang telah
terjadi di belakang membuatku merasa bahagia, sebab keingintahuan
menjadi hal terbaik yang ada pada diriku. Tak ada kata untuk berpaling
ke belakang. Hadis-hadis itu ada di sana. Semuanya nyata, dicatat dan
dilaporkan dalam buku-buku Muslim. Bagaimana semuanya itu bisa dianggap
hanya sebagai sebuah ujian, jika itu adalah bagian dari Islam dan
diterima sebagai anekdot yang sah oleh para sarjana Islam? Bukan
orang-orang non-Muslim yang membuat kisah mengenai Muhammad yang
melakukan hubungan seks dengan anak kecil berusia 9 tahun, ketika ia
sendiri berusia 53 tahun. Kisah itu seluruhnya berasal dari Islam.

Hal kedua yang mengejutkanku datang saat aku membaca Quran dalam sebuah
bahasa yang aku mengerti, yaitu bahasa Inggris. Selama bertahun-tahun,
aku telah membacanya dan mencoba untuk menghapalkannya dalam bahasa
Arab, tanpa memahami satu kata pun kecuali barangkali kata “Allah” dan
“Muhammad”. Aku tidak punya gagasan, apa yang sebenarnya sedang aku
baca. Tetapi melalui keingintahuanku, aku memutuskan untuk membacanya
dari depan ke belakang, Surah demi Surah. Karena ini dianggap sebagai
Firman Allah, maka aku harus tahu agama seperti apa yang aku ikuti, yang
ternyata di kemudian hari aku bahkan sama sekali tidak tahu apa yang
Allah ingin katakan padaku. Sekali lagi, hal yang sama terjadi. Semakin
banyak aku membaca Quran, semakin aku merasa terganggu. Dalam blogku,
aku telah menjelaskan semua dugaan dan penilaianku akan Quran secara
lebih detail, tetapi sekarang, cukuplah untuk mengatakan, “aku menemukan bahwa
Quran itu hanyalah sebuah pengulangan-pengulangan, penuh dengan
ancaman-ancaman yang buruk dan tidak perlu, penuh dengan intimidasi dan
merupakan karya sastra yang sangat membosankan.” Selama periode itu,
hidupku pun berubah untuk selamanya. Aku mulai menemukan bahwa tak ada
gunanya berdoa kepada Allah ketika aku bahkan tidak tahu apa yang sedang aku
katakan padanya; karena sama halnya dengan Quran, aku pun membaca
Namaz dalam bahasa yang tidak aku mengerti.

Yang terakhir adalah, aku menemukan keindahan dari ilmu pengetahuan yang
benar-benar telah membuka pemikiranku pada kemungkinan-kemungkinan yang
baru. Ada begitu banyak keajaiban dalam dunia yang membuat Islam
terlihat sedemikian picik dan kecil. Mengapa Allah yang menciptakan
jagat raya ini, perlu mengkhawatirkan hal-hal kecil yang dilakukan oleh
manusia? Pastilah Ia punya hal-hal yang lebih baik untuk dikerjakan,
sementara Ia tidak perlu memberitahukan pada kita bahwa Ia sedang
mengamati kita, sebab ia peduli dan mengasihi kita. Pernahkah anda
membaca Quran? Dalam Quran, satu-satunya kemampuan yang diperlihatkan
oleh Allah pada kita adalah kemampuanNya untuk menemukan alasan untuk
menyesah kita dan membuat kita merasa kesakitan. Kelihatannya Islam
mengurangi keindahan jagat raya ini dengan mengajarkan bahwa anda
dilahirkan ke dalam dunia untuk menghadapi ujian yang tidak ada
tujuannya, dengan maksud agar anda mengalami kegagalan. Tampaknya Allah
itu menciptakan kita hanya untuk melihat, apakah kita menyembahnya dan
untuk mencari tahu, dari ratusan agama yang ada dalam dunia, agama mana
yang benar. Kalau mau jujur, apa yang Allah lakukan itu bukan hanya
terlihat sebagai hal yang tidak ada faedahnya, tetapi juga merupakan hal yang
paling bodoh. Ujian macam apa itu, dimana orang hanya bisa
melewatinya karena mereka telah dilahirkan ke dalam tim pemenang? Jika
hidup itu adalah sebuah ujian, maka itu akan bisa dibayangkan sebagai
ujian yang paling tidak adil. Jika makna hidup adalah untuk melewati
sebuah kuis yang tak ada artinya, maka aku lebih suka mempunyai hidup
yang tidak memiliki makna.

FREE E-BOOKS
        1. The Destiny of Islam in the Endtimes
        2. Islam Ditinjau dari Pengamatan Sejarah
        3. Yang Haq dan Yang Batil
        4. Kitab Zabur dari Nabi Daud bahasa Indonesia
        5. Kitab Zabur dari Nabi Daud bahasa Arab
        6. Alkitab Perjanjian Baru Bahasa Arab
        7. Islam and The Jews Unfinished Battle
        8. Why We Left Islam (Mengapa Kami Meninggalkan Islam)
        9. The Challenge of Islam to The Church and Its Mission (Tantangan
Islam kepada Gereja dan Misinya)
        10. Perang Suci dalam Islam
        11. Yesus dan Muhammad
        12. Understanding Muhammad Psychobiography (Memahami Muhammad
Psikobiografi)
        13. Tuduhan Ahmed Deedat Terhadap Alkitab
        14. The Torn Veil (Kerudung yang Terkoyak)
        15. The Origins of the Koran (Membedah Asal-Usul Quran)
        16. Islamic Invasion (Invasi Islamik)
        17. The Hidden Life of The Prophet Muhammad (Kehidupan Rahasia Nabi
Muhammad)
        18. Stepping Into The Shadows Why Women Convert to Islam (Mengapa
Wanita Berpaling ke Islam)
        19. Sejarah Ka’bah Yang Tak Pernah Diceritakan
        20. Secrets of the Koran (Rahasia-Rahasia Quran)
        21. Secrets Behind the Burqa (Rahasia-Rahasia di Balik Burqa)
        22. Rahasia Jalan Yang Lurus
        23. Menjawab 156 Kontradiksi Alkitab Perjanjian Baru
        24. Menjawab 111 Kontradiksi Alkitab Perjanjian Lama
        25. 101 Penjelasan tentang Tuduhan Kontradiksi dalam Alkitab
        26. The Truth about Muhammad (Kebenaran Tentang Muhammad)
        27. Kebenaran Tentang Muhammad 2
        28. Ismael Saudaraku
        29. Islam Reviewed (Mengupas Islam)
        30. Islam di Akhir Zaman
        31. Ishmael Shall Be Blessed (Ismael Akan Diberkati)
        32. Beriman Tanpa Rasa Takut
        33. Benarkah Muhammad Sempurna Secara Fisik
        34. Akar Terorisme Islam
        35. Achievement and Heritage of Muhammad (Prestasi dan Warisan Muhammad)
        36. A Pocket Guide to Islam (Buku Saku Panduan tentang Islam)
        37. Yahudi Menggenggam Dunia
        38. Ilusi Negara Islam
        39. Son of Hamas (Putra Hamas)
        40. Antichrist Islam Awaited Messiah (Antikristus Mesias yang
Dinantikan Islam)
        41. Sang Putera dan Sang Bulan
        42. Living by the Point of My Spear (Hidup Dari Ujung Tombakku)
        43. Why I Am Not A Muslim (Mengapa Saya Bukan Seorang Muslim)
        44. Who is this Allah (Siapakah Allah Ini)
        45. Christ Muhammad and I (Kristus Muhammad dan Saya)
        46. Here Comes Ishmael (Inilah Ismael)
ARTICLES
        1. Berita CNN Tentang Gay Turut Mendakwa Allah Sebagai Biang Masalah
        2. Perbandingan Islam dan Kristen oleh Rosemary Sookhdeo
        3. Farhan Qureshi – Apologet Islam Terkenal Secara Publik Telah
Mengumumkan Kemurtadannya Dari Islam
        4. Hal-Hal Yang Diprihatinkan Non Muslim Tentang Islam
        5. Ujilah Segala Sesuatu dan Peganglah yang Benar oleh Iskander Jadeed
        6. Sejarah Naskah AlQuran dan Alkitab oleh John Gilchrist
        7. Salib Dalam Injil dan AlQuran oleh Iskander Jadeed
        8. Mengenal Kebenaran Injil oleh Iskander Jadeed
        9. Kristus Menurut Ajaran Islam dan Kristen oleh John Gilchrist
        10. Kesempurnaan Taurat dan Injil oleh Iskander Jadeed
        11. Injil Barnabas Suatu Kesaksian Palsu oleh Iskander Jadeed
        12. Benarkah Nabi Isa Disalib oleh John Gilchrist
        13. Bagaimana Supaya Dosa Anda Diampuni oleh Iskander Jadeed
        14. ALLAH Itu ESA di dalam Tritunggal yang Kudus oleh Zakaria Boutrus
        15. Ajarlah Aku Jalan-Mu Ya Allah oleh Iskander Jadeed
        16. Pernikahan Selama Beberapa Menit Menjerumuskan Anak-anak Ke Lembah
Prostitusi Di Iran
        17. Penyaliban Dalam Quran – Oleh Ali Sina
        18. Menjadi Seorang Wanita Muslim – Oleh Nonie Darwis
        19. Sebuah Perbandingan dari Pendiri Dua Agama Terbesar di Dunia
        20. Dua Hadiah Tak Ternilai Lukisan Muhammad
        21. Pedang-Pedang Milik Muhammad
        22. Lima Alasan Pokok Isi Al-Quran Yang Menyebabkan Kami Meninggalkan
Islam
        23. Apakah Muhammad Memperkosa Safiyah – Oleh Ali Sina
        24. Lee Kuan Yew – Kami Bisa Berintegrasi Dengan Semua Agama dan Ras
Kecuali Dengan Islam
        25. Mengapa Wanita Berpaling Kepada Islam – Rosemary Sookhdeo
        26. Secrets Behind The Burqa – Oleh Rosemary Sookhdeo
        27. Anugerah di dalam Al Quran
        28. Terorisme Islam Adalah Buah Dari Islam – Oleh Ali Sina
        29. Apakah Orang Kristen Telah Mengubah Alkitab
        30. Ilusi Untuk Mereformasi Islam – Oleh Ali Sina
        31. 60 Juta Dollar Untuk Kepala Pendeta Boutros
        32. Keunikan-Alkitab-Dibandingkan-Kitab-Suci-Lainnya
        33. Basic Differences 1 – Apakah Orang Kristen dan Muslim Berdoa Kepada
Tuhan Yang Sama
        34. Basic Differences 2 – Panggilan Dari Minaret
        35. Basic Differences 3 – Terkutuklah Orang Yang Mengatakan Kristus
Adalah Anak Allah
        36. Basic Differences 4 – Penyangkalan Islam Terhadap Salib Kristus
        37. Basic Differences 5 – Keselamatan Dalam Alkitab Dan Dalam AlQuran
        38. Basic Differences 6 – Apakah Mereka Akan Pergi Ke Neraka dan Kita
Akan Pergi Ke Surga
        39. QRS 1 – Bagaimana Syariah Islamik Berkembang
        40. QRS 2 – Marilah Sholat – Mari Mencapai Kemenangan
        41. QRS 3 – Donasi Untuk Allah Membersihkan Nurani
        42. QRS 4 – Perang Suci Dalam Islam
        43. QRS 5 – Apa Yang Harus Diketahui Oleh Wanita Mengenai Pernikahan
Islami
        44. QRS 6 – Apa Yang Harus Diketahui Oleh Seorang Manager Sebelum
Menutup Kontrak Bisnis Dengan Seorang Muslim
        45. FQR 1 – Apakah Anda Tahu Tentang Hikmat Kristus
        46. FQR 2 – Orang Yang Dilahirkan Dari Roh Adalah roh
        47. FQR 3 – Kehendak Tuhan Adalah Supaya Setiap Orang Bisa Diselamatkan
        48. FQR 4 – Nama dan Atribut Kristus Dalam Quran
        49. FQR 5 – Perawan Maria – Sebuah Tanda Dari Allah – Ayatollah Sejati
        50. FQR 6 – Injil Kristus Yang Tanpa Salah
        51. Marilah Kita Memikirkan Kembali Soal Burqa!
        52. Hari Semua Orang Menggambar Muhammad
        53. Konflik GAZA berakar pada SYARIAH
        54. Ayat-Yang-Dipalsukan-Dlm-Quran
        55. Muhammad-Tidak-Buta-Huruf
        56. Kebohongan-Isra-Miraj
        57. Pilih Mana – Puasa Islami Atau Puasa Kristen
        58. Fenomena Murtad dalam 20 Tahun Terakhir
        59. Arsip Gambar Muhammad
        60. Alexander Agung, Si Kafir Nabi Islam
        61. Heboh Film Iran – Tiru film Yesus Nabi Muhammad Diperankan Aktor
Film
        62. Pemimpin Muslim UK – Islam Bukanlah Agama Damai
        63. Mari Bicara Fatwa Haram
        64. Menyusui-Pria-Dewasa by Zakharia Boutros
        65. DAFTAR MUSLIM yang Meninggalkan Islam
        66. Anak Ketua Hamas Murtad
        67. Massa Muslim Mengganggu Jalannya Perayaan Natal GKI Yasmin Bogor
        68. Tipu-Muslihat-Dalam-Islam
        69. Kesalahan Lia Eden sama dengan kesalahan Nabi Muhammad
        70. Hubungan Islam-Machiavelli
        71. Pandangan Islam mengenai Neraka
        72. Klaim Islam – Setiap Orang Dilahirkan Sebagai Muslim
        73. Contoh Moral Kenabian Muhammad Untuk Abad Kini
        74. Seperti apa Kitab Zabur dan Injil Barnabas
        75. Hilal-Bin-Sahar- Dewa Bulan Sabit
        76. Digantung di Iran Karena Murtad
        77. Batalkan Hari Membakar Quran – Oleh Jochen Katz
        78. Islam-Tidak-Bisa-Membedakan-NAJIS dan DOSA
        79. Hancurnya Sifat Keilahian Quran oleh Sujit Das
        80. Jibril as – Ahli Menyamar
        81. Apa Yang Terjadi Ketika Seseorang Meninggalkan Islam
        82. Pengesahan Mutilasi di Amerika
        83. Jawaban atas hadiah BMW dari Pertanyaan Insan L Mokoginta
        84. Hukum Kemurtadan Dalam Islam Harus Diubah
        85. Apa yang Sama yang Dimiliki Oleh para Rabbi di Harrow dengan Para
Rabbi di Medinah
        86. Penjajahan Wanita Dalam Islam
        87. Geller – Tidak Boleh Mendirikan Mesjid di Ground Zero
        88. Alkitab-Atau-Alquran-Yang-Dipalsukan
        89. Islam – Berperang Dalam Dirinya Sendiri
        90. Kemana Mencari Keselamatan
        91. Muslim Pop – Oleh Matt Edwards
        92. Wahyu Mana Yang Asli
        93. Panggilan Dari Minaret
        94. Mengenal Islam
        95. Quran Diinterview
        96. Teror-Dari-Mulut-Muhammad-Sendiri
        97. Ibn Mas’ud Saksi Ketidakberesan Quran
        98. Heboh Film YESUS Buatan Iran
        99. Tagiyya – Berbohong Ala Islam Oleh Zakaria Boutros
        100. Tanpa Jihad Islam Akan Mati oleh Mohammad Asghar
TESTIMONIES
        1. Farhan Qureshi – Apologet Islam Terkenal Secara Publik Telah
Mengumumkan Kemurtadannya Dari Islam
        2. Tuhan Telah Membuka Mataku – Kesaksian Kartini
        3. Sudah Kutemukan oleh K.K. Alavi
        4. Selidikilah Anda Pasti Akan Selamat oleh Sultan Muhammed Paul
        5. Kasih Karunia-Ku Cukup Bagimu oleh Ghulam Masih Naaman
        6. Islam-Adalah-Ajaran-Sesat by Duladi
        7. Kesaksian Saya Meninggalkan Islam
        8. Duladi – Mengapa Saya Benci Islam
        9. Kesaksian Pertobatan seorang Irak-KETEMU-YESUS
        10. Kesaksian Bassam
        11. Kerudung Yang Terkoyak
        12. Kesaksian Hamran Ambrie
        13. Islam Sejati
        14. Ali Sina – Dari Beriman Menuju Pencerahan
        15. Tak-Terbuktinya-Alkitab-Telah-Dipalsukan oleh Zakaria Boutros
        16. Arifin Zaelani – Alasan Saya Meninggalkan Islam
        17. Kesaksian Dr. Mark Gabriel yang Mengejutkan
        18. Kebohongan Para Wanita Saudi Arabia
        19. Supremasi Terang Atas Kuasa Kegelapan – Oleh Alhajji Aliyu
        20. Mengapa Kami Meninggalkan Islam
        21. Kesaksian Seorang Pemurtad Yang Difatwa Hukuman Mati
QUESTION & ANSWERS
        1. Apakah Allah Telah Datang Sebagai Manusia oleh Iskander Jadeed
        2. Apakah Muhammad Memperkosa Safiyah – Oleh Ali Sina
        3. Tanggapan atas Combat-Kit2 Ahmed Deedat
        4. Bukankah Alkitab Itu Korup
        5. Tuduhan Ahmed Deedat Terhadap Alkitab oleh Zakaria Boutros
        6. Mengritisi Pemikiran Dr. Yahya Waloni
        7. Pilih Mana – Puasa Islami Atau Puasa Kristen
        8. Hari Semua Orang Menggambar Muhammad
        9. Bagaimana Menilai Sebuah Kitabullah
        10. Masakan Allah Kok Punya Anak Allah
        11. Tanggapan-Terhadap-Combat-Kit-Ahmed-Deedat
        12. Seri-Pelajaran-Alkitab-Amazing-Facts
        13. Apa Yang Al Quran Instruksikan Muslim Lakukan Terhadap Non-Muslim
        14. Islam Bertanya Kristen Menjawab oleh Paulus M
        15. Tanggapan tulisan Muhammad dalam Perjanjian Lama
        16. Tidak Ada Jalan Kembali
        17. Injil Digugat Karena Ahmad
        18. Wahyu Terkini Jadi Pengukur Wahyu Terdahulu
        19. Tuhan Sendiri Tidak Tahu Bahwa Ia Trinitas
        20. Tuhan Alkitab Sama Dengan Allah SWT
        21. Geller – No 11 September Mosque
        22. Sumber-Penulisan-Alquran oleh Zakharia Boutros