TKW Indonesia: Saya Dijadikan Budak Seks (2)

http://muhammad-zainab.blogspot.com/

Calon tenaga kerja Indonesia (TKI) dari PT Duta Tangguh Selaras di Kelurahan
Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, mengacungkan tangan tanda siap
diberangkatkan ke Arab Saudi setelah Direktorat Reserse Kriminal Khusus
Polda Metro Jaya menggerebek tempat penampungan itu, Rabu (22/6). Dari
tempat tersebut, polisi menemukan 209 TKI yang 12 orang di antaranya
diduga bermasalah karena kurang umur, hamil, dan buta huruf.
KOMPAS.com - Juni 2009. Malam nan laknat itu datang. Di lantai tiga sebuah
apartemen di Kota Hawali, Kuwait, pembantu rumah tangga Imas Tati (22)
terpentang, terbaring telanjang di ruang tamu. Kedua tangan dan kakinya
diikat pada kaki-kaki kursi. Majikannya, seorang pria berusia 30 yang ia
panggil Baba, memandangi tubuh Imas dengan nanar. Tangan Baba menyentuh Imas.
”Ya Allah, Ya Rabbi,” bisik
Imas dalam hati. Matanya berkaca-kaca. Tak berapa lama, air matanya tak
terbendung lagi, mengairi pelipisnya. Ia terus menderas asma suci Allah
dalam hati. Tangan dan kakinya terus meronta, menolak disentuh. Tapi
Baba tambah bernafsu. Ia bukan hanya menyentuh, tetapi memukuli Imas.
Mata Imas terkatup rapat menahan rasa sakit, rasa takut, terhina dan marah.
Ia meredamnya dengan terus menyebut asma suci Allah. Giginya menggigit
bibir.
Tiba-tiba telepon genggam Baba berbunyi. Istrinya, Nyonya ”Z”, seorang dokter
bedah, pulang. Baba
buru-buru memakai pakaiannya. Imas pun ia lepas. Sambil berpakaian, Baba lalu
menjambak rambut Imas dan mendekatkan mulutnya pada telinga Imas.
Baba berbisik, ”Kalau kamu melawan, saya akan terus menjadi ancaman buat
hidupmu. Seharusnya kamu mau melayani saya dan menerima lebih banyak
uang untuk keluargamu." Tangan kiri Baba masih menjambak rambut Imas.
Imas membisu. Babak berikutnya adalah babak sandiwara sepasang suami istri.
Setelah melayani keduanya, Imas pergi tidur. Tetapi di kamarnya, ia tak
bisa memejamkan mata. Ini adalah yang kesekian kalinya ia nyaris
diperkosa. Terakhir, ia hendak diperkosa si Baba dan lima keponakan
prianya.
Ceritanya, usai mengantar
belanja, Imas diminta tetap di mobil bersama kelima keponakan pria Baba.
Ternyata mereka berniat memperkosa Imas. Sambil berjalan, kelimanya
membekap Imas. Hampir seluruh pakaian Imas termasuk pakaian dalamnya
sudah lepas. Demikian pula pakaian ke lima keponakan Baba.
Karena Imas terus meronta, kelima pria lamban mewujudkan niatnya. Saat
kendaraan hendak sampai apartemen Baba, Baba mengingatkan kelima
keponakannya agar mengurungkan niatnya. ”Kita cari waktu lain saja yang
lebih leluasa,” ucap Baba. Meski kecewa, kelima keponakan menuruti
permintaan Baba.
Lari
Imas mengejapkan matanya, mengusir genangan air mata. Ia masih terbaring di
tempat tidur. Bayangan tentang Baba yang terus berusaha mencicipi
tubuhnya di dapur, di ruang tamu, di ruang makan, bahkan di kamar mandi,
membuatnya makin gelisah. Peluang Baba memperkosa Imas banyak. Sebab,
Baba sehari-hari di rumah sementara istrinya setiap hari berangkat pagi, pulang
malam. Hampir seluruh waktu Nyonya Z, dihabiskan di rumah sakit.
Tapi lama-lama Imas tak ingin lagi menjadi seekor ikan yang cuma bisa
menggelepar tanpa suara. Imas ingin lari tapi, ragu bila mengenang
kembali cita-citanya bekerja untuk membiayai sekolah adiknya, dan
membantu ekonomi orangtuanya di desa.
Ingatan tentang penderitaannya selama menjadi pembantu rumah tangga di Arab
Saudi kemudian menepis cita-cita Imas. Ia lalu menguatkan tekad untuk
kabur.
Pagi pukul 05.00, ia melepas
dan menyambung-nyambung kain korden dan selimut. Ia pun mengendap-endap
turun dari lantai tiga. Sampai di lantai dua, ia jatuh. Niatnya kabur
gagal. Di depan istrinya, Baba pun mencaci maki Imas. ”Dasar budak tidak tahu
diuntung!”. Mendengar teriakan itu, Imas tak ingin lagi jadi
seekor ikan. Ia berkata, ”Saya tidak akan berbuat seperti ini bila
majikan saya baik”.
Imas lalu dibawa
ke Rumah Sakit Mubarak. Setelah dua pekan di rumah sakit, ia diberi tahu
kakinya mungkin lumpuh dan harus diamputasi. Ia menjawab dengan
menggelengkan kepala dan menangis.
”Tulang punggung saya dibagian tengah, hancur dan mendapat 40 jahitan luar dan
dalam. Kedua engsel kaki saya pecah. Tulang-tulang yang rusak ini
dipasangi pen,” kata Imas saat ditemui di pondokan Migrant Care di
kawasan Jakarta Timur, Rabu (22/6/2011) sore.
Ia lalu menunjukkan bekas jahitan di punggung dan kedua pergelangan
kakinya. Maret 2010, pen-pen di kedua pergelangan kakinya, dilepas di
Rumah Sakit Polri Raden Said Soekanto, Kramatjati, Jakarta Timur.
Indonesia Raya
Sebelum bekerja pada Baba dan Nyonya Z, Imas, gadis Desa Ciparai RT 1/RW 7,
Leuwi Mundaling Majalengka, Jawa Barat ini, bekerja pada keluarga
polisi, J (30). Rumahnya di Jalan Mubarak al-Kabir. Di tempat ini, J
sering menyiksa Imas.
”Saya sering
jadi bulan-bulanan kekesalan dia meski saya tidak bersalah dan diam.
Saya dipukuli dan ditendangi. Saya sudah seperti bola saja. Dia sering
baru berhenti menganiaya setelah saya pingsan. Bahkan kadang, saat dia
belum puas menyiksa saya, dia mengguyur saya supaya sadar, lalu memukuli saya
lagi,” papar Imas.
Ketika ia
melaporkan kasus ini ke KBRI, Imas justru dijebloskan penjara oleh
majikannya yang polisi. ”Orang-orang KBRI tidak membela saya ketika
mereka melihat saya diseret-seret dan dibawa ke penjara,” tutur Imas. Ia
mengaku tidak digaji selama bekerja pada polisi J.
”Waktu saya di KBRI, saya dikejar-kejar agen pembantu. Saya lalu dijual ke
keluarga lain dengan harga Rp 15 juta. Begitu seterusnya sampai saya
bekerja di rumah Baba,” ungkap Imas.
Ia sempat bekerja dengan tenang di dua keluarga. Ia digaji sebulan 50
Dinar atau sekitar hampir Rp 2 juta. ”Tapi baru empat-lima hari bekerja, agen
pembantu menteror majikan saya. Saya pun dilepas dan dijual
kembali ke keluarga lainnya,” ujarnya.
Menurut Imas, Warganegara Indonesia yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga
di Arab, dilarang memakai bahasa Indonesia. ”Kalau menyanyi Indonesia
Raya?”. ”Aduh...,” jawabnya sambil menggelengkan kepala.
Korban lain
Sejak Februari 2011, Imas berada di Indonesia. Saat dirawat di Rumah Sakit
Polri, ia bertemu dengan seorang pembantu rumah tangga lainnya yang juga
dirawat. Namanya Basaeri (25). Tulang punggung Basaeri patah. Beberapa
jaringan syarafnya rusak. Ia tidak bisa lagi berkomunikasi. Bicaranya
kacau.
Imas bercerita, Basaeri adalah pembantu rumah tangga yang bekerja di Suriah.
Saat mengepel, ia jatuh
didorong anak majikannya. Bukannya mendapat perawatan, Basaeri justru
dianiaya. ”Sekarang dia sudah meninggal. Dia meninggal waktu dioperasi,” tutur
Imas.
Nasib serupa juga
dialami kawan Imas lainnya, Dewiyanti asal Brebes, dan Muslimah asal
Tegal Gubuk, Indramayu, Jawa Tengah. Menurut Direktur Eksekutif Migrant
Care, Anis Hidayah, tidak kurang dari lima ribu pembantu rumah tangga
warganegara Indonesia mendapat kekerasan fisik selama bekerja di Arab
Saudi. Dua ribu di antaranya, menjadi korban kekerasan seksual. "Di
negeri lain jumlah korban lebih kecil," jelasnya.
Budak nafsu
Pembantu rumah tangga lainnya, Rosnani (48) mengatakan, apa yang dialami Imas,
Basaeri, Dewiyanti, dan Muslimah, menjadi hal yang biasa terjadi di Arab Saudi.
”Sejak 1985 saya bekerja di Arab Saudi dan sudah beberapa kali
pulang ke kampung halaman. Saya bertemu mereka dimana-mana. Nasibnya
serupa. Kalau tidak jadi sasaran nafsu syahwat, ya jadi sasaran nafsu
membunuh,” tutur perempuan asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu.
Ia berpendapat, para pembantu rumah tangga warganegara Indonesia hidup
seperti budak di Arab Saudi. Dijual oleh para agen pembantu rumah
tangga. Ditarik lagi dan ditempatkan di keluarga lain, demi mendapat Rp
15 juta – Rp 20 juta dari setiap transaksi jual beli. ”Kalau belum laku. Di
suruh nunggu di kamar kaca kantor agen pembantu, sampai ada orang
yang membeli,” ujar Rosnani.
Menurut
Imas, dianiaya dan diperkosa berulang kali oleh majikan dan keluarganya, dijual
dan diperas agen-agen penyalur pembantu rumah tangga, menjadi
pengalaman sebagian besar kawan-kawan satu pekerjaan di Arab Saudi.
"Kalau sudah tua seperti saya, orang-orang itu engga doyan. Sebagai gantinya,
saya diperas bekerja 22 jam setiap hari tanpa libur. Bangun jam 05.00,
tidur jam tiga hari berikutnya. Dipukuli, disekap, diludahi, dilempar ke
comberan,” lanjut Rosnani.
Ia
mengaku, setelah memukuli, majikannya dengan mudah menempelkan pisau di
lehernya sambil mengancam, ”Saya bisa gorok dan potong-potong kamu
sesuka hati saya. Tidak ada yang melindungi kamu di sini bukan?”. Karena
ancaman seperti itu datang berulangkali, Rosnani pun tidak tahan dan
kabur dengan uang sendiri.
Rosnani
mengingatkan, tidak mudah kembali ke Tanah Air setelah para perempuan
pembantu rumah tangga terjerat jaringan agen pembantu rumah tangga.
”Bisa lepas dari agen dan punya uang untuk pulang saja sudah mujur,”
tuturnya.

Meski mengaku nasibnya
lebih beruntung, tetapi Rosnani tak mau lagi ke Arab Saudi menjadi
pembantu rumah tangga. ”Lebih senang hujan batu di negeri sendiri
daripada hujan emas di negeri orang,” katanya menutup percakapan. (WINDORO ADI)

FREE E-BOOKS
        1. The Destiny of Islam in the Endtimes
        2. Islam Ditinjau dari Pengamatan Sejarah
        3. Yang Haq dan Yang Batil
        4. Kitab Zabur dari Nabi Daud bahasa Indonesia
        5. Kitab Zabur dari Nabi Daud bahasa Arab
        6. Alkitab Perjanjian Baru Bahasa Arab
        7. Islam and The Jews Unfinished Battle
        8. Why We Left Islam (Mengapa Kami Meninggalkan Islam)
        9. The Challenge of Islam to The Church and Its Mission (Tantangan
Islam kepada Gereja dan Misinya)
        10. Perang Suci dalam Islam
        11. Yesus dan Muhammad
        12. Understanding Muhammad Psychobiography (Memahami Muhammad
Psikobiografi)
        13. Tuduhan Ahmed Deedat Terhadap Alkitab
        14. The Torn Veil (Kerudung yang Terkoyak)
        15. The Origins of the Koran (Membedah Asal-Usul Quran)
        16. Islamic Invasion (Invasi Islamik)
        17. The Hidden Life of The Prophet Muhammad (Kehidupan Rahasia Nabi
Muhammad)
        18. Stepping Into The Shadows Why Women Convert to Islam (Mengapa
Wanita Berpaling ke Islam)
        19. Sejarah Ka’bah Yang Tak Pernah Diceritakan
        20. Secrets of the Koran (Rahasia-Rahasia Quran)
        21. Secrets Behind the Burqa (Rahasia-Rahasia di Balik Burqa)
        22. Rahasia Jalan Yang Lurus
        23. Menjawab 156 Kontradiksi Alkitab Perjanjian Baru
        24. Menjawab 111 Kontradiksi Alkitab Perjanjian Lama
        25. 101 Penjelasan tentang Tuduhan Kontradiksi dalam Alkitab
        26. The Truth about Muhammad (Kebenaran Tentang Muhammad)
        27. Kebenaran Tentang Muhammad 2
        28. Ismael Saudaraku
        29. Islam Reviewed (Mengupas Islam)
        30. Islam di Akhir Zaman
        31. Ishmael Shall Be Blessed (Ismael Akan Diberkati)
        32. Beriman Tanpa Rasa Takut
        33. Benarkah Muhammad Sempurna Secara Fisik
        34. Akar Terorisme Islam
        35. Achievement and Heritage of Muhammad (Prestasi dan Warisan Muhammad)
        36. A Pocket Guide to Islam (Buku Saku Panduan tentang Islam)
        37. Yahudi Menggenggam Dunia
        38. Ilusi Negara Islam
        39. Son of Hamas (Putra Hamas)
        40. Antichrist Islam Awaited Messiah (Antikristus Mesias yang
Dinantikan Islam)
        41. Sang Putera dan Sang Bulan
        42. Living by the Point of My Spear (Hidup Dari Ujung Tombakku)
        43. Why I Am Not A Muslim (Mengapa Saya Bukan Seorang Muslim)
        44. Who is this Allah (Siapakah Allah Ini)
        45. Christ Muhammad and I (Kristus Muhammad dan Saya)
        46. Here Comes Ishmael (Inilah Ismael)
ARTICLES
        1. Berita CNN Tentang Gay Turut Mendakwa Allah Sebagai Biang Masalah
        2. Perbandingan Islam dan Kristen oleh Rosemary Sookhdeo
        3. Farhan Qureshi – Apologet Islam Terkenal Secara Publik Telah
Mengumumkan Kemurtadannya Dari Islam
        4. Hal-Hal Yang Diprihatinkan Non Muslim Tentang Islam
        5. Ujilah Segala Sesuatu dan Peganglah yang Benar oleh Iskander Jadeed
        6. Sejarah Naskah AlQuran dan Alkitab oleh John Gilchrist
        7. Salib Dalam Injil dan AlQuran oleh Iskander Jadeed
        8. Mengenal Kebenaran Injil oleh Iskander Jadeed
        9. Kristus Menurut Ajaran Islam dan Kristen oleh John Gilchrist
        10. Kesempurnaan Taurat dan Injil oleh Iskander Jadeed
        11. Injil Barnabas Suatu Kesaksian Palsu oleh Iskander Jadeed
        12. Benarkah Nabi Isa Disalib oleh John Gilchrist
        13. Bagaimana Supaya Dosa Anda Diampuni oleh Iskander Jadeed
        14. ALLAH Itu ESA di dalam Tritunggal yang Kudus oleh Zakaria Boutrus
        15. Ajarlah Aku Jalan-Mu Ya Allah oleh Iskander Jadeed
        16. Pernikahan Selama Beberapa Menit Menjerumuskan Anak-anak Ke Lembah
Prostitusi Di Iran
        17. Penyaliban Dalam Quran – Oleh Ali Sina
        18. Menjadi Seorang Wanita Muslim – Oleh Nonie Darwis
        19. Sebuah Perbandingan dari Pendiri Dua Agama Terbesar di Dunia
        20. Dua Hadiah Tak Ternilai Lukisan Muhammad
        21. Pedang-Pedang Milik Muhammad
        22. Lima Alasan Pokok Isi Al-Quran Yang Menyebabkan Kami Meninggalkan
Islam
        23. Apakah Muhammad Memperkosa Safiyah – Oleh Ali Sina
        24. Lee Kuan Yew – Kami Bisa Berintegrasi Dengan Semua Agama dan Ras
Kecuali Dengan Islam
        25. Mengapa Wanita Berpaling Kepada Islam – Rosemary Sookhdeo
        26. Secrets Behind The Burqa – Oleh Rosemary Sookhdeo
        27. Anugerah di dalam Al Quran
        28. Terorisme Islam Adalah Buah Dari Islam – Oleh Ali Sina
        29. Apakah Orang Kristen Telah Mengubah Alkitab
        30. Ilusi Untuk Mereformasi Islam – Oleh Ali Sina
        31. 60 Juta Dollar Untuk Kepala Pendeta Boutros
        32. Keunikan-Alkitab-Dibandingkan-Kitab-Suci-Lainnya
        33. Basic Differences 1 – Apakah Orang Kristen dan Muslim Berdoa Kepada
Tuhan Yang Sama
        34. Basic Differences 2 – Panggilan Dari Minaret
        35. Basic Differences 3 – Terkutuklah Orang Yang Mengatakan Kristus
Adalah Anak Allah
        36. Basic Differences 4 – Penyangkalan Islam Terhadap Salib Kristus
        37. Basic Differences 5 – Keselamatan Dalam Alkitab Dan Dalam AlQuran
        38. Basic Differences 6 – Apakah Mereka Akan Pergi Ke Neraka dan Kita
Akan Pergi Ke Surga
        39. QRS 1 – Bagaimana Syariah Islamik Berkembang
        40. QRS 2 – Marilah Sholat – Mari Mencapai Kemenangan
        41. QRS 3 – Donasi Untuk Allah Membersihkan Nurani
        42. QRS 4 – Perang Suci Dalam Islam
        43. QRS 5 – Apa Yang Harus Diketahui Oleh Wanita Mengenai Pernikahan
Islami
        44. QRS 6 – Apa Yang Harus Diketahui Oleh Seorang Manager Sebelum
Menutup Kontrak Bisnis Dengan Seorang Muslim
        45. FQR 1 – Apakah Anda Tahu Tentang Hikmat Kristus
        46. FQR 2 – Orang Yang Dilahirkan Dari Roh Adalah roh
        47. FQR 3 – Kehendak Tuhan Adalah Supaya Setiap Orang Bisa Diselamatkan
        48. FQR 4 – Nama dan Atribut Kristus Dalam Quran
        49. FQR 5 – Perawan Maria – Sebuah Tanda Dari Allah – Ayatollah Sejati
        50. FQR 6 – Injil Kristus Yang Tanpa Salah
        51. Marilah Kita Memikirkan Kembali Soal Burqa!
        52. Hari Semua Orang Menggambar Muhammad
        53. Konflik GAZA berakar pada SYARIAH
        54. Ayat-Yang-Dipalsukan-Dlm-Quran
        55. Muhammad-Tidak-Buta-Huruf
        56. Kebohongan-Isra-Miraj
        57. Pilih Mana – Puasa Islami Atau Puasa Kristen
        58. Fenomena Murtad dalam 20 Tahun Terakhir
        59. Arsip Gambar Muhammad
        60. Alexander Agung, Si Kafir Nabi Islam
        61. Heboh Film Iran – Tiru film Yesus Nabi Muhammad Diperankan Aktor
Film
        62. Pemimpin Muslim UK – Islam Bukanlah Agama Damai
        63. Mari Bicara Fatwa Haram
        64. Menyusui-Pria-Dewasa by Zakharia Boutros
        65. DAFTAR MUSLIM yang Meninggalkan Islam
        66. Anak Ketua Hamas Murtad
        67. Massa Muslim Mengganggu Jalannya Perayaan Natal GKI Yasmin Bogor
        68. Tipu-Muslihat-Dalam-Islam
        69. Kesalahan Lia Eden sama dengan kesalahan Nabi Muhammad
        70. Hubungan Islam-Machiavelli
        71. Pandangan Islam mengenai Neraka
        72. Klaim Islam – Setiap Orang Dilahirkan Sebagai Muslim
        73. Contoh Moral Kenabian Muhammad Untuk Abad Kini
        74. Seperti apa Kitab Zabur dan Injil Barnabas
        75. Hilal-Bin-Sahar- Dewa Bulan Sabit
        76. Digantung di Iran Karena Murtad
        77. Batalkan Hari Membakar Quran – Oleh Jochen Katz
        78. Islam-Tidak-Bisa-Membedakan-NAJIS dan DOSA
        79. Hancurnya Sifat Keilahian Quran oleh Sujit Das
        80. Jibril as – Ahli Menyamar
        81. Apa Yang Terjadi Ketika Seseorang Meninggalkan Islam
        82. Pengesahan Mutilasi di Amerika
        83. Jawaban atas hadiah BMW dari Pertanyaan Insan L Mokoginta
        84. Hukum Kemurtadan Dalam Islam Harus Diubah
        85. Apa yang Sama yang Dimiliki Oleh para Rabbi di Harrow dengan Para
Rabbi di Medinah
        86. Penjajahan Wanita Dalam Islam
        87. Geller – Tidak Boleh Mendirikan Mesjid di Ground Zero
        88. Alkitab-Atau-Alquran-Yang-Dipalsukan
        89. Islam – Berperang Dalam Dirinya Sendiri
        90. Kemana Mencari Keselamatan
        91. Muslim Pop – Oleh Matt Edwards
        92. Wahyu Mana Yang Asli
        93. Panggilan Dari Minaret
        94. Mengenal Islam
        95. Quran Diinterview
        96. Teror-Dari-Mulut-Muhammad-Sendiri
        97. Ibn Mas’ud Saksi Ketidakberesan Quran
        98. Heboh Film YESUS Buatan Iran
        99. Tagiyya – Berbohong Ala Islam Oleh Zakaria Boutros
        100. Tanpa Jihad Islam Akan Mati oleh Mohammad Asghar
TESTIMONIES
        1. Farhan Qureshi – Apologet Islam Terkenal Secara Publik Telah
Mengumumkan Kemurtadannya Dari Islam
        2. Tuhan Telah Membuka Mataku – Kesaksian Kartini
        3. Sudah Kutemukan oleh K.K. Alavi
        4. Selidikilah Anda Pasti Akan Selamat oleh Sultan Muhammed Paul
        5. Kasih Karunia-Ku Cukup Bagimu oleh Ghulam Masih Naaman
        6. Islam-Adalah-Ajaran-Sesat by Duladi
        7. Kesaksian Saya Meninggalkan Islam
        8. Duladi – Mengapa Saya Benci Islam
        9. Kesaksian Pertobatan seorang Irak-KETEMU-YESUS
        10. Kesaksian Bassam
        11. Kerudung Yang Terkoyak
        12. Kesaksian Hamran Ambrie
        13. Islam Sejati
        14. Ali Sina – Dari Beriman Menuju Pencerahan
        15. Tak-Terbuktinya-Alkitab-Telah-Dipalsukan oleh Zakaria Boutros
        16. Arifin Zaelani – Alasan Saya Meninggalkan Islam
        17. Kesaksian Dr. Mark Gabriel yang Mengejutkan
        18. Kebohongan Para Wanita Saudi Arabia
        19. Supremasi Terang Atas Kuasa Kegelapan – Oleh Alhajji Aliyu
        20. Mengapa Kami Meninggalkan Islam
        21. Kesaksian Seorang Pemurtad Yang Difatwa Hukuman Mati
QUESTION & ANSWERS
        1. Apakah Allah Telah Datang Sebagai Manusia oleh Iskander Jadeed
        2. Apakah Muhammad Memperkosa Safiyah – Oleh Ali Sina
        3. Tanggapan atas Combat-Kit2 Ahmed Deedat
        4. Bukankah Alkitab Itu Korup
        5. Tuduhan Ahmed Deedat Terhadap Alkitab oleh Zakaria Boutros
        6. Mengritisi Pemikiran Dr. Yahya Waloni
        7. Pilih Mana – Puasa Islami Atau Puasa Kristen
        8. Hari Semua Orang Menggambar Muhammad
        9. Bagaimana Menilai Sebuah Kitabullah
        10. Masakan Allah Kok Punya Anak Allah
        11. Tanggapan-Terhadap-Combat-Kit-Ahmed-Deedat
        12. Seri-Pelajaran-Alkitab-Amazing-Facts
        13. Apa Yang Al Quran Instruksikan Muslim Lakukan Terhadap Non-Muslim
        14. Islam Bertanya Kristen Menjawab oleh Paulus M
        15. Tanggapan tulisan Muhammad dalam Perjanjian Lama
        16. Tidak Ada Jalan Kembali
        17. Injil Digugat Karena Ahmad
        18. Wahyu Terkini Jadi Pengukur Wahyu Terdahulu
        19. Tuhan Sendiri Tidak Tahu Bahwa Ia Trinitas
        20. Tuhan Alkitab Sama Dengan Allah SWT
        21. Geller – No 11 September Mosque
        22. Sumber-Penulisan-Alquran oleh Zakharia Boutros