Pak Stanley,

saya tidak membicarakan masa lalu...

saya membicarakan masa kini dan masa-masa yang akan kita bentangkan di hari
esok/masa depan, tentang marxisme, pemikiran-pemikiran saya thd marxisme, dan
juga pemikiran kawan2 tentang marxisme, dan ...
saya dan kawan2 yg berdiskusi marxisme hidup di abad 21, dan tentu kami tidak
tolol2 amat menganggap marxisme sebagai dogma...

tidak..dan tidak seperti itu...

kalau anda masih menyamakan pki jaman dulu dan sekarang, sayapun bisa
menyamakan kelakuan kristen di abad pertengahan...