hehehe..si item homo maksain betul agar ajaran islam itu sama hancurnya dengan
alkitab. Beda Tem. Kayak bumi dan langit.

--- Pada Sen, 15/8/11, ajeg <ajegil...@yahoo.com> menulis:

Dari: ajeg <ajegil...@yahoo.com>
Judul: [proletar] Manfaat akal
Kepada: proletar@yahoogroups.com
Tanggal: Senin, 15 Agustus, 2011, 10:12 PM

Ustad pala lu peang.

Isnad & matan juga harus tunduk sama akal.

Dasar peang lu.

Semua bocah muslim di bumi ini kalo ditanya sama

Kanjeng Muhammad, bagaimana caramu memutuskan

suatu masalah? Rata-rata bocah pasti ngejawab, "mengacu

ke qur'an".

"Kalo nggak ada petunjuknya di qur'an?" tanya Muhammad lagi.

"Ya liat-liat perilaku Anda donk," jawab para bocah

(maksudnya liat sunnah & hadis).

"Lha kalok perkaranya blon pernah gw lakuin?" tanya

Muhammad penasaran.

"Well, kite pecahin dah tuh masalah pake akal.."

Muhammad & segenap jajaran kanjeng rasul (termasuk si gondrong)

kontan pada jejingkrakan girang lantaran missi mereka di dunia

berhasil gilang-gemilang. Ada ijtihad di alam semesta ini!

Kecuali, tentu aja, untuk seekor bocah yang tetep ngayal jadi

ustad bajaj.

Tau siapa tu bocah, tem?

Ngaca gi dah, buru..

(paham ya kalo ini perintah)