Itu benar.

Saya baru pertama kalinya mendengar nama Ahmadiyah pada awal tahun 1980-an,
saat seorang mahasiswa Kedokteran Unpad yang urang Sunda dengan bangga
memamerkan beberapa foto ayahnya bersama Dr. Mohammad Abdus Salam yang diambil
di Pakistan. Saat itu Dr. Abdus Salam baru saja dinobatkan menjadi pemenang
hadiah Nobel bidang Fisika 1979.
Dr. Abdus Salam merupakan seorang pengikut Ahmadiyah yang setia dan namanya
sendiri sudah diabadikan menjadi nama salah satu jalan di CERN, Jenewa.

Tanpa Dr Abdus Salam, belum tentu Pakistan bisa punya bom nuklir sekarang ini.
Ini dikarenakan program beliau yang telah merekrut mahasiswa-mahasiswa Pakistan
untuk bisa kuliah di Cambridge University dan Imperial College yang merupakan
sekolah teknik terbaik Inggris bahkan untuk tingkat dunia sekarang ini.