Itu yg saya maksud. Dulu orang punya hape juga bilang begitu. Yang punya hape
jadi lebih unggul. Tapi sekarang punya hape udah ga unggul lagi malah jadi
kewajiban.

Pake gadget yg ga butuh waktu booting lama, bisa online berhari2 dan bandwidth
gede emang memudahkan kalo mau transaksi. Tapi coba bayangin kalo semua
transaksi online udah jadi kebutuhan dasar. BEgitu bangun pagi bayar pulsa,
bayar groceries, bayar internet, transfer ke sekuritas, cek saldo, transfer ini
bayar itu, masukin agenda kegiatan, dll. KEnapa jadi banyak transaksi? Karena
dulunya dianggap mempermudah.

Jadi yg tampaknya memudahkan itu sebetulnya membuat persoalan baru. Saya ga
anti teknologi, cuma membenarkan poin si Item aja.