Kejujuran dan kompetisi global

Dulu saya pernah memperhatikan di McD Simpang Lima Semarang.
McD, pelayanannya cepat, dan di Indonesia kita dengar black campaign bahwa McD,
KFC adalah Junk Food,

tapi di McD Semarang, disitu tertera ketercakupan gizi yang dikandung di
makanan yg dijual. Memang, saya belum pernah iseng membeli dan membawanya ke
BPOM, dan menguji apakah data yg mereka pampangkan itu benar.

Tapi ada beberapa hal budaya jelek bangsa ini
1. Menuduh mereka Junk Food, padahal restoran Indonesia saya lihat tidak ada yg
berani menunjukan ketercukupan gizi yg terkandung didalam produk yg dijualnya
2. Mereka punya layanan yg cepat, sehingga mampu lebih menarik perhatian, dan
laku

Kalau sudah begini, sebenarnya pihak mana yg tidak jujur dan suka black
campaign???

Sy kira, memang lebih baik anak muda membeli makanan ke McD dlsb, ini bukannya
saya kampanye asing, tapi sebaiknya perlu diadu kualitas dulu, kalau memang
secara layanan mereka lebih prima, dan kualitas makanan lebih baik, maka
layaklah mereka lebih dipilih, dan sekali lagi orang Indonesia kalau kalah
bersaing jangan kaing-kaing...