--- In proletar@yahoogroups.com, "johny_indon" <johny_indon@...> wrote:

> sebuah pengakuan yg jujur dari seorang bule, untuk menunjukkan
> bahwa mereka dulunya "o'on" juga.
> obrolan diakhiri dengan janji saya nganter dia ke jalan abc,
> ke sebuah toko khusus jualan kopi, namanya "aroma".
> toko kopi paling legendaris.

gw udah tau toko kopi ini dari sejak kecil ketika sering diajak babe membeli
kopi di toko ini.  kan jaman baheula, tempat belanja, dan nonton bioskop di
bandung cuman terpusat di alun2.

toko 'aroma' ini udah 3 generasi jualan kopi.

gw kalo ke bandung udah menjadi semacam ritual musti mampir membeli kopi di
toko 'aroma' ini.  kadang gw beli kopi aceh, kopi toraja, kopi timor, cem macem
lah jenis kopinya dari seluruh indonesia.

soale temen gw orang jepang selalu minta dikirimin kopi aroma.  jadi, sering gw
kirimin paket 1/4 kg yang agak banyak sekalian gw bilang sama doi supaya
dibagi-bagiin ke temennya disana.

gw pernah diajak masuk ke gudang oleh pemiliknya dan dia kasih liat biji kopi
yang masih baru dan biji kopi yang sudah siap dimasak.  jadi, biji kopi itu
disimpan di gudang selama 8 tahu sebelum di masak dan digiling.  makanya, kopi
aroma hasilnya bener2 kualitas utama.

ps.
gw kira selama ini toko aroma alamatnya di jalan banceuy, ternyata tepatnya
jalan abc.