Wa'alaikum salam wr.wb.

Mak Kuto nan ambo hormati...,
Saya bersyukur sekali mendapatkan jawaban yang sangat saya harapkan dari
mamak yang sudah kenyang makan asam garam kehidupan ini.
Pengalaman mamak dengan warga Philipina itu adalah bukti nyata, bahwa kalau
Allah swt. sudah berkehendak, maka apa saja yang kelihatannya tidak mungkin
menjadi mudah saja jadinya.

Insya Allah akan saya ceritakan pengalaman mamak ini kerekan saya tersebut,
semoga ia bisa menangkap isi cerita tersebut dan mau berterus terang kepada
suaminya.
Walau sebenarnya saya ingin juga menyarankan kepadanya agar masuk Islam saja
dulu, kemudian berdo'a dan meminta kepada Allah agar diberi pertolongan dan
mudah mudahan dengan do'a yang khusuk Allah akan memberi dia pertolongan.
Karena kita yakin sepenuhnya Allah Maha Kuasa membolak balikkan hati
manusia. Semoga saja Allah swt juga memberi hidayah kepada suaminya,
sehingga tak perlu ada bencana dalam keluarga tersebut ketika Islam datang
menyentuhnya.

Mak Kuto,
Sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak atas saran mamak yang sangat
berharga ini, Alhamdulillah jaza kallohu khoiron.
Mudah mudahan Allah swt. senantiasa memberi kemudahan rezeki dan kesehatan
untuk mamak sekeluarga, terutama karena mamak tak pernah berhenti berjuang
dijalan Allah.

Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokaatuh.
Adrisman Yunus