Apa Tuhan itu ada?

Ada seorang pemuda yang lama sekolah di negeri paman Sam kembali ke tanah
air. Sesampainya dirumah ia meminta kepada orang tuanya untuk mencari
seorang Guru agama, kiai atau siapapun yang bisa menjawab 3 pertanyaannya.
Akhirnya Orang tua pemuda itu mendapatkan orang tersebut.

Pemuda: Anda siapa? Dan apakah bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan saya?

Kyai : Saya hamba Allah dan dengan izin-Nya saya  akan menjawab pertanyaan
anda

Pemuda: Anda yakin? sedang Profesor dan banyak orang pintar saja tidak mampu
menjawab pertanyaan saya.

Kyai : Saya akan mencoba sejauh kemampuan saya

Pemuda: Saya punya 3 buah pertanyaan
1. Kalau memang Tuhan itu ada, tunjukan  wujud Tuhan kepada  saya
2. Apakah yang dinamakan takdir
3. Kalau syetan diciptakan dari api kenapa dimasukan ke neraka yang dibuat
dari api,tentu tidak menyakitkan buat syetan  Sebab mereka memiliki unsur
yang sama.  Apakah Tuhan tidak pernah berfikir sejauh itu?

Tiba-tiba Kyai tersebut menampar pipi si Pemuda dengan keras. Pemuda (sambil
menahan sakit): Kenapa anda marah  kepada saya?

Kyai : Saya tidak marah...Tamparan itu adalah jawaban saya atas 3 buah
pertanyaan yang anda  ajukan kepada saya

Pemuda: Saya sungguh-sungguh tidak mengerti

Kyai : Bagaimana rasanya tamparan saya?

Pemuda: Tentu saja saya merasakan sakit

Kyai : Jadi anda percaya bahwa sakit itu ada?

Pemuda: Ya
Kyai : Tunjukan pada saya wujud sakit itu !

Pemuda: Saya tidak bisa

Kyai : Itulah jawaban pertanyaan pertama: kita  semua merasakan keberadaan
Tuhan tanpa mampu  melihat wujudnya.

Kyai : Apakah tadi malam anda bermimpi akan ditampar oleh saya?

Pemuda: Tidak

Kyai : Apakah pernah terpikir oleh anda akan  menerima sebuah tamparan dari
saya hari ini?

Pemuda: Tidak

Kyai : Itulah yang dinamakan Takdir

Kyai : Terbuat dari apa tangan yang saya gunakan  untuk menampar anda?

Pemuda: kulit

Kyai : Terbuat dari apa pipi anda?

Pemuda: kulit

Kyai : Bagaimana rasanya tamparan saya?

Pemuda: sakit

Kyai : Walaupun Syeitan terbuat dari api dan Neraka  terbuat dari api, Jika
Tuhan berkehendak  maka Neraka akan Menjadi tempat menyakitkan untuk
syeitan.