From: abp malin bandaro [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, March 15, 2004 9:30 AM
To: Komunitas MINANGKABAU (Urang Awak) Pertama di Internet (sejak 1993)
Subject: Re: Kampanye Cyber (was Re: [EMAIL PROTECTED] [Ringan] sudah punya pilihankan??)

Assalamualaikum ww

Rhoma Irama itu konsisten kok, konsisten terhadap apa ? (tolong cari jaweknyo sendiri)
Tentunya bukan konsisten terhadap suatu partai

Dulu beliau terdepan di Golkar namun setelah merasakan busuknya aroma disana dan kok ditahan juo namuah rarak 3 sahari bulu hidung, mako "HIJRAH" lah baliau ka PPP dengan harapan menemukan harum syurgawi, sakurang2nyo bulu iduang nan lah rarak  tigo sahari tu bisa dieliminir

Namun sayang ditampek nan baru ko walau indak sabusuak ditampek nan lamo raso2nyo indak talok ba-lamo2 disiko doh, walau indak samo persis tapi bukanlah tempat berkiprah yang baik, lantas sambia basaba manahan hati hinggo lah bangkak rabu (paru) manahan hati, hingga akhirnya beliau menemukan "PARTAI KEADILAN SEJAHTERA" partai besih dan peduli itu

Rhoma tidak sendiri, kerabat beliaupun Dai Sejuta Ummat Zainuddin MZ mengalami "Bangkak Rabu" yang sama bahkan ustad nan ciek ko mendirikan partai baru PBR Partai Bintang Reformasi bahkan juga rekan lain berbuat hal yang sama mendirikan partai baru P3 Reformasi, namun partai ini tidak lulus Administrasi dan Verifikasi dari KPU hingga tidak terdaftar sebagai kontestan peserta pemilu 2004

Tidak di P3 saja, di PBB pun Ahmad Sumargono dan kawan2 meninggalkan Yusril (kabanyo beliau pro bana ka PK Sejahtera ko), maaf masih banyak fungsionaris partai lainnya yang ramai keluar dan bergabung ke PK Sejahtera termasuk ditingkat lokal ambo sendiri yang sudah 2 periode sajak 1989 sebagai Ketua DPC PBB dikecamatan Mandau Duri Petropolis efektif 1 September 2003 "hijrah" pulo ka PK Sejahtera, walaupun urang ditampek ambo nan lamo sampai hati mangatokan ambo "MURTAD" (masak pindah partai dibilang murtad) namun ambo tangkis bahwa ambo indak murtad doh tapi "Mandapek Pitunjuak ALLAH"

Sabana no ambo sajak tahun 2000 kanai hati ka Parati Keadilan ko, kutiko Dr. H. Nurmahmudi Ismail MSc Ketua Partai Keadilan yang melepaskan jabatan rangkap sebagai Ketua Partai Keadilan ketika dipercaya menjadi menteri Kehutanan dikabinet Gus Dur mengusut kasus korupsi di departemennyo

Kanai hati ambo samakin dalam kutiko Dr. Nurmahmudi yang mantan ketua PK ko menjebloskan Bob Hasan si Rajo Hutan Kalimantan adiak angkek Suharto 8 tahun pinjaro Nusakambangan

Adolah Hidayat Nurwahid murid pesantren Gontor terbaik mendapat bea siswa pemerintah Saudi Arabia kuliah di Madinah University bahkan ketika rekan2 mahasiswa lainnya pulang ke Indonesia Hidayat dengan nilai tetinggi diminta pemerintah Saudi melanjutkan ke S2 bahkan hingga S3 pun beliau tetap dengan nilai tertinggi bahkan sempat2nya jadi dosen di salah satu universitas di Makkah dan kembali ketanah air bergabung dengan mahasiswa proreformasi melengserkan Suharto yang waktu itu di-ayomi Ajo Amin Rais yang Ketua Muhammadiyah itu

Setelah Suharto berhasil dilengserkan, mahasiswa proreformasi berpendapat bahwa kita tidak bisa meneruskan "DEMOKRASI JALANAN" ini, kita harus punya wadah partai

Amin Rais berpendapat sebuah partai yang mengakomodir semua golongan Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dll lalu beliau mendirikan PAN yang berazaskan pacasila sakti itu, yang tidak setuju dengan Amin Rais membentuk Partai Islam

Para mahasiswa yang tidak sependapat dengan Amin Rais ngumpul dimasjid al Azhar kemudian berhimpun dipekarangan masjid mendeklarasikan Partai Keadilan (partai yang pertama berani menentang azas tunggal Panca Sila dan pertama pula dengan gagah berani menyatakan "Partai Keadilan Berazas Islam ...lha kan Suharto udah kita lengserkan lalu harus takut sama siapa lagiiiiii?)

Yusril Ihza Mahendra yang selama ini sibuk disekitar istana bahkan Yusril diminta untuk menyusun teks surat pengunduran diri Suharto mendirikan Partai Bulan Bintang yang tentu saja lebih menonjolkan hubungan historis dengan partai Masyumi tempoe doeloe yang didukung kader2 toea yang pernah jadi fungsionaris Masyumi dizaman Soekarno, Yusril menyusul Partai Keadilan memasang label "berazas Islam"

Demikian pula P3 yang selama orba kongkalingkong karena disusupi orang2 intel-nya Soeharto juga tergerak ganti label dari berazas panca sila sakti mandra guna jadi Islam

Setelah pemilu 1999 orang melihat Partai Keadilan adalah partai masa depan yang sejak lima tahun terakhir ini telah dibuktikan sebagai partai "BERSIH dan PEDULI" namun Hamzah dan Yusril melihat sebagai saingan bila nggak mau bergabung dengan mereka, lalu dicari akal ketika Dewan membuat Undang2 Pemilu 2004 dibuatlah peraturan bahwa parpol yang tidak mendapat electoral treshold 2 % harus membubarkan diri atau bergabung ke partai lain (PK dapat 1.8% namun PBB sebenarnya masih dibawah itu hanya karena dapat sumbangan dari partai gurem lainnya PBB jadi dapat 2%)

Penjegalan Partai Keadilan yang dapat 1.8% itu oleh partai Islam lainnya (P3 & PBB) di parlemen terasa sebagai maksud tidak terpuji dan akal bulus politik urang yang berada di parpol Islam terhadap Islam lainnya, ini benar2 menyakitkan hanya karena takut tersaingi, padahal bila mereka tulus kan keputusan bisa dibuat 1.8% bukan 2% sebagaimana yang diraih PBB yang sebenarnya dapat 2% itu didapat dari sumbangan parpol parpol gurem lainnya, dan padahal lagi mereka masih bisa membela PK kok kalau mau, masalahnya kan bukan tidak bisa tapi tidak mau dengan maksud agar PK gabung aja ke P3 atawa PBB

Bergabung dengan Yusril atau hamzah, jelas nggak usyeee yeee?

Soalnya walau sama2 parpol Islam tapi plafond kita beda, kami PK komitment dengan azas Islam baik diatas kertas maupun dalam praktek sehari2 sementara parpol yang dua lainnya masih banyak titik noda dan coreng morengnya (itulah sebabnya banyak kader2 inti mereka keluar seperti Zainuddin MZ, Rhoma Irama dll dari P3 dan Ahmad Sumargono dkk dari PBB bahkan telah banyak yang menyatakan simpati kepada Partai Keadilan

Halnya Partai Keadilan yang mendapat "TOHOK-AN KAWAN SEIRING" dari P3 dan PBB jelas nggak akan membubarkan diri dan juga emoh gabung nanti nodanya pindah, lalu pada 2002 se-olah2 didirikan PARTAI KEADILAN SEJAHTERA yang dipimpin oleh al ustadz Drs. al Muzammil yang juga aktifis dan kader Partai Keadilan itu

Lalu dengan manis PARTAI KEADILAN  tidak dibubarkan namun di-integrasikan / digabungkan dengan PARTAI KEADILAN SEJAHTERA minimum Yusril maupun Hamzah Haz bisa lihat keinginan mereka jelas tidak bisa jalan bahkan terlihat PK dan PKS bermain cantik, PK dan PKS ternyata itu juga barangnya, heee ... heee

Sebenarnya Hamzah Haz ini orang yang lupa kacang sama kulit, bahwa duduknya Hamzah di kursi wapres ini adalah berkat usaha keras Hidayat Nur Wahid tapi karena melihat Hidayat bakal jadi saingan berat maka bersama Yusril dkk dibuat bagaimana agar PK itu gabung ke P3 atau ke PBB namun bila nggak mau gabung dicarikan jalan lewat undang2 pemilu agar bisa bubar, ternyata Hidayat yang cerdas itu bisa berkelit menghadapi jurus maut keroyokan ini

PK tidak bisa dibubarkan malah yang muncul dan terdaftar sebagai parpol Islam baru walau itu juga orangnya dengan nama yang relatif hampir sama PARTAI KEADILAN SEJAHTERA

Semoga Hamzah Haz dan Yusril mendapat petunjuk dan hidayah Allah dan kesilapan beliau kita maafkan

wasalam
abpiliang
caleg PK Sejahtera manan Ketua PBB Kecamatan Mandau Duri Petropolis

[EMAIL PROTECTED] wrote:

(Pesan dari Raja Dang Dut "Rhoma Irama": "Saya Serukan Agar Umat Islam
Mendukung PK Sejahtera" - Partai Bersih & Peduli)

Deka karano pasan untuk mamiliah PKS berasal dari si Raja "Yang Tak
Konsisen, kama ado pitih kasitu inyo duduak" ambo indak jadi mamiliah PKS,
partai yang dulunyo banamo Paertai Keadilan. Paralu disigi baa namo partai
iko baganti ? dengan menambahkan embel-embel Sejahtera?

Salam

MII

> Assalamualaikum ww
>
> Aneh ? ...... antahlah, tapi mungkin indak ba-itu bana, namun kok iyo
> ..... tolong2 juo lah dek sanak kajuik2an, ma tau kok lai tasintak mamak2
> kito ko buliah nak ba-sugiro liau turun ka galanggang
>
> Kan iyo kecek urang banyak go eh, mambantai kabau urang di-laman, darah
> satitiak indak kadapek di awak?
>
> Maso kampanye kan ari kaduo baru, saba nta lai lah, banyak mamak2 kito
> tibo, jadi manjalang mamak2 kito turun, oyaklah taruih, nak ambo goyang
> pulo dari siko

> [...]

Do you Yahoo!?
Yahoo! Mail - More reliable, more storage, less spam