Wa'alaikum salam wr.wb.

teteh yesi,
sungguh bagus tulisannya, penuh gelora dan semangat.

namun apakah gelora dan semangat saja bisa merubah keadaan.
saudara2 kita baik yang terkenal maupun tidak, pada mati dibunuh, di
palestina, chechen, india, bosnia, irak, afghanistan, nigeria dan entah
dimana lagi.

namun apakah yang bisa kita perbuat...? apakah yang telah kita perbuat
selama ini agar penderitaan saudara2 kita tersebut bisa berakhir..
tidak ada...., kita yang lemah terlalu lemah untuk bisa melawan yang kuat,
kita yang bodoh terlalu bodoh untuk mengetahui akal bulus mereka, kita yang
kaya terlalu kaya untuk peduli pada tangisan meratap saudara2 kita yang
kelaparan disana,....tidak ada..yang bisa kita perbuat.

cuma ratapan tangis dan doa yang bisa kita panjatkan kehadliratNya,
kapankah ketidak adilan ini akan berakhir.

wassalam
adr
cimahi

nb. rasanya jasad mah tidak bisa terbang kesurga ya teh, sering2 saya lihat
cuma dikubur kedalam tanah, tapi nggak tahu yah kalau setelah ditinggal
mungkin lantas terbang...:))