Assalamualaikum Wr.Wb.

Selingan dibalik ketegangan…..

Beberapa hari ini,nampaknya suasana semakin
tegang,saya juga sempat naik darah,tapi dikit,karena
pada dasarnya saya adalah humoris,bagi orang-orang
yang telah mengenal saya langsung tatap muka,sudah
mengerti betul watak saya,namun bila yang belum
kenal,biasanya hanya melihat sepintas lalu,saya
sepertinya pendiam,keras,tegas,serius tapi setelah
melihat dan bergaul langsung dgn saya,kaget.Apabila
saya membawakan acara (MC)disitulah baru kelihatan
humoris saya,atau,saya pernah melakoni seorang
ibu,yang gila(tidak waras),Ibu Dubes,Bapak
Dubes,M.Quraish,serta bapak Diplomat yang
lainnya,begitupun atasan suami saya yang paling
kaget,tidak menyangka sama sekali,kalau ternyata saya
yang nampaknya sepintas lalu serius,tetapi setelah
berada di depan podium,maupun pergaulan santai,saya
dapat membuat tertawa orang banyak. Seperti salah satu
contoh,ketika saya membawakan acara,di Bulan
ramadhan(MC).Selesai Penceramah  berbicara,kemudian
saya sedikit mengulas,dan meringkas isi dari ceramah
tsb,lalu ,saya katakan

 "Bapak-bapak,Ibu-ibu,demikianlah ceramah yang kita
dengar tadi,semoga dgn mendengarkan ceramah tsb,hati
kita dapat menjadi bersih,sebersih-bersihnya.Bila hati
kita masih belum bersih,mari kita cuci dgn sabun"
Balok",kalau ngak bisa,yah,dgn  sabun "OMO",kalau ngak
bisa juga,dgn "Rinso",yang katanya "Membersihkan
paling bersih!!"kalau ngak bisa juga,yah,saya ngak
tahu lagi…!!(ha..ha..ha..jemaah tertawa).Lain
waktu,ketika saya berdiri di podium juga,setelah
ceramah,saya sampaikan diakhirnya ceramah tsb,begini.

."Bapak-bapak,Ibu..Ibu,hadirin hadirat
sekalian,sebenarnya,saya masih ingin memperpanjang
kalam saya ini,Apa boleh buat,jam sudah menunjukkan
pukul 10 malam,dan besok kita harus bangun dan
sahur,kalau tidak ,kita bisa kesiangan.Atau kalau mau,
boleh kita sahur bersama-sama diruangan, ada yang
menjadi sponsor sahur malam ini,utk menyediakan makan
sahurnya.dan kita sama-sama  tidur diruangan ini.Tapi
yang saya khawatirkan,bila kita sama-sama tidur
diruangan ini,bersama-sama,tentu lampu kita matikan
dan hidupkan lampu yang remang-remang,nah…saya
takutnya disitu..!! Takut apa Buk..??tanya jemaah.Yah
takut ketukar..!! saya timpali lagi,yang si bapak
mulanya tidur disamping istrinya,karena ngigau,ia
pergi ke tempat lain,dan dikarenakan ruangan
remang-remang..ia salah memeluk.ia kira peluk
istrinya,ternyata yang dipeluk istri Bapak yang
lain..?!khan bisa gawat.!! Akh…ngak apa-apa Buk,ganti
suasana…!timpal seorang Bapak.(HUuuhhh,..dasar
lelaki!!! jawab ibu-ibu..)

 Biasanya kalau saya sdh mulai sedikit emosi,saya suka
baca atau nonton yang humor-humor,atau bergaul pada
ibu-ibu yang suka humor,setelah itu,saya ambil Al
Qur,an,renungkan kembali isinya.Seperti contoh
beberapa minggu yang lalu,saya ngumpul dgn ibu-ibu di
pengajian ,(tapi saya jarang mengikutinya,kecuali
sekali-sekali saja,dikarenakan kesibukan study
saya,dan anak-anak.)Selesai pengajian tsb,saat acara
makan bersama,ada omongan santai,tapi bagi saya
sungguh aneh hal tsb.Mungkin keanehan itu bagi saya
karena saya memandang sesuatu itu haruslah
segalanya,nampak jujur,polos,dan tidak ada penipuan
sama sekali,karena itu cerita yang akan saya sebutkan
nantiknya ini,bagi saya suatu penipuan,meskipun bagi
yang lain hal tsb, biasa,dan sekedar berhias
diri.(mohon,cerita saya ini jgn dianggap ada maksud
udang dibalik bakwannya,jgn dianggap cerita
porno,promosi,atau apalah namanya,dan mohon jgn
tersinggung,karena yang saya sampaikan ini adalah
facta).Begini cerita itu…

Dalam pertemuan santai itu,ada seorang Ibu
mengeluh.Apa keluhannya?"Aduh..kok buah dada saya
nurun dan kempes setelah menyusukan anak-anak
yah..?sementara ada wanita lain,yang masih nampak
montok!"keluhnya.

Ibu yang lain menimpali",ngak usah saja sering-sering
nyusuin anak,lihat tuh Bintang flm yang jarang
menyusukan anaknya,buah dadanya masih nampak bagus.!!"

Ibu kedua menimpali lagi,"Akh..gampang,kalau saya sih
begini,saya pakai saja sample di "bh" saya(maaf,kalau
saya harus menyebutkan hal ini).Biar nampak besar,dan
bagus sarannya buat ibu-ibu yang lain.

"Eh..eh..,tunggu dulu,jgn sembarangan pakai
penyampel,ntar bisa jatuh,!timpal yang lain.Seperti
saya.suatu ketika saya pakai itu,kemudian saya pakai
kebaya,dan memang,buah dada saya jadi kelihatan
bagus,tapi setelah jalan sana-sini..eh..saya lihat
buah dada saya kok kempes,mana sampelnya.?jgn-jgn
jatuh,wow..malu ngak kepalang bila jatuh.Saya
cari-cari..eh..ngak tahunya sembunyi di balik
ketiak…gue malu deh..jawabnya(ha..ha..ha..gelak yang
lain).Nah itu dia,salah satu penipuan bagi saya,tapi
penipuan ringan barang kali(terakhir mohon jgn
berburuk sangka atas cerita saya ini,karena mungkin
ada hati yang tersinggung,tapi sekali lagi saya
sampaikan inilah ia facta yang terjadi di
masyarakat).demikian dulu dari saya, ,semoga kita jgn
……Mari kita santai kembali….Wassalam (Rahima Rahim).

[...]

Yahoo! Sports - Coverage of the 2002 Olympic Games
http://sports.yahoo.com