Assalamu'alaikum wr.wb.,

Menegakkan syariat Islam pada sebuah negara itu memang
sulit, karena musuhnya adalah setan yang terkutuk.
Sesudah Rasulullah SAW diikuti oleh dua khalifah
beliau yang pertama Abu Bakar dan Umar bin Khattab
mampu menegakkan pemerintahan Islam yang sangat bersih
berwibawa, khalifah ketiga dan keempat mulai digoyang
oleh bermacam-macam masalah yang kental berbau
'hubuddunya', cinta kepada dunia. Khalifah Utsman bin
Affan yang saleh, yang penyantun, tidak mampu
membebaskan kepemimpinan beliau dari prilaku KKN
keluarga dekatnya. Maka pemerintahan beliau berakhir
dengan sangat menyedihkan tatkala beliau syahid
terbunuh oleh para perusuh yang merasa bahwa beliau
tidak lagi adil. Khalifah Ali yang menggantikan Utsman
di rongrong habis-habisan oleh Umayah bin Abi Sufyan.

Sebenarnya menegakkan sebuah daulah Islamyah itu
tidaklah sulit seandainya ada pemimpin sekaliber Umar
bin Khattab, yang mempunyai hanya dua salin baju, yang
menyuruh kembalikan ke baitul maal hadiah yang
diberikan seorang tamu negara kepada istrinya, yang
memanggul sendiri karung gandum kepada seorang ibu
yang memasak batu untuk perintang lapar anak-anaknya,
yang bergantian mengendarai keledai dengan pengawal
pribadinya tatkala mengunjungi Baitul Maqdis untuk
menerima penyerahan kota kepada pemimpin orang-orang
beriman.

Mencari pemimpin sekaliber Umar, apatah lagi sekarang
ini, adalah ibarat mencari jarum dalam sekam.
Namun, adalah suatu keharusan bagi orang yang beriman
kepada kitab Allah (Al Quranul karim) untuk
mendambakan tegaknya daulah Islamyah,
mencita-citakannya, paling tidak mendoakan agar Allah
memudahkan tercapainya cita-cita itu, sementara
mereka, orang-orang yang beriman itu memulai
menerapkan syariat Islam itu atas dirinya, kemudian
atas keluarganya, kemudian atas karib kerabatnya.
Pada waktu sebuah kumpulan masyarakat biar sekecil
apapun (mungkin setingkat RT sekalipun)dikelola dengan
ketentuan yang bukan islami, silahkan lihat betapa
rapuhnya masyarakat itu menghadapi persiapan ukhrawi.
Agama tidak penting, ibadah urusan pribadi-pribadi,
pelanggaran sosial menjadi hiasan hidup, cinta kepada
dunia sangat kental, takut mati, dan tidak punya
gambaran yang jelas tentang kehidupan akhirat. Adalah
setan yang selalu membisikkan di telinga
manusia-manusia Islam sekalipun, berpredikat ulama
sekalipun, apa lagi yang tidak mau atau tidak pernah
mau mengenali Islam seperti yang tertulis dalam Al
Quran, agar senantiasa menolak tegaknya syariat Islam
di bagian bumi ini. "Tidaklah Kami ciptakan jin dan
manusia itu kecuali untuk mengabdi kepadaKU" firman
Allah Ta'ala. Allah ajarkan kepada 'kita'(orang yang
mengaku Islam, yang mudah-mudahan beriman kepada
Allah, kepada malaikat-malaikatNya, kitab-kitabNya,
rasul-rasulNya, hari akhirat, dan
ketentuan-ketentuanNya, yang baik maupun yang buruk.
Beriman kepada kitab-kitab Allah, artinya meyakini
bahwa hukum-hukum yang di perintahkan Allah untuk
ditegakkan itu adalah untuk kemashlahatan 'kita' juga.

Tanyai hati kita masing-masing, apakah pantas kita
untuk alergi dengan tegaknya hukum-hukum Allah di muka
bumi ini? Kalau iya, tanyai sekali lagi, apakah pantas
kita mengaku orang yang beriman?

Wabillahit taufiq walhidayah,

Wassalamu'alaikum wr.wb.,

Lembang Alam

--- rahim rahima <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> [...]
> sejarah,dan memulai hiduppun dari Sejarah.Ingat kita
> Ummat Islam,mulai berjalan,semenjak Sejarah
> Rasulullah
> Dan Para Sahabat Ra,memulai Hijrah ke Medinah.Nah
> Mulai Hijrah itu juga namanya sejarah.Jadi
> Sejarah,tak
> boleh dilupakan begitu saja,Utk membangun Ummat yang
> Madani.
>
> Cara memulai dari diri sendiri itu saya rasa cukup
> gampang.Pertebal Iman,perkuat keyakinan pada
> Allah,bahwa segala Amalan kita sekecil apapun pasti
> akan dihisab,dan ada yang melihatnya.Kita mau

macam-macam,korupsi..?bohong...?Munafik..?dllnya.Ingat
> saja,pasti ada Allah yang melihat.Itulah yang
> dinamakan "IHSAN",dalam Hadist Rasulullah.
> Wassalam(Rahimarahim)
Yahoo! Greetings - send holiday greetings for Easter, Passover
http://greetings.yahoo.com/