Assalamu'alaikum wr.wb.

Sepanjang yang saya tahu dua parpol yang menang di SB tidak satupun
yang mempunyai platform Islam dan KeIslaman, tapi kalau lain nan
tasurek lain nan dimuluik, yo antah lah. Kalau ambo salah, tolong
dipeloki dek MuzIrman.
Mereka menang dalam Pemilu 99, ya, itukan karena rakyat baru lepas
dari fase cengkraman feodal pancasila, untuk yang berikutnya urang
minang tentulah teringat akan "kato nan ampek". Cara lain saya rasa
tidak ada selain memperkuat wacana kebebasan berfikir, milis ini
saya nilai sangat membantu untuk menghidupkan kembali jatidiri
urang minang. Contoh bagus telah diperlihatkan oleh mandeh ketek
Rahima Rahim, saya kutip sedikit:
-------------------dikarek----
Petama : Indonesia tidak perlu harus sibuk-sibuk
menyuarakan,"Dirikan Syariat Islaa...mm!!"Dgn Demo
yang berketerusan utk itu.Menurut saya,Syariat Islam
itu,tak perlu harus disorak-sorakkan.

"LAKSANAKAN SAJA,SYARIAT ISLAM,ITU LAKUKAN SEGALA
AJARAN-AJARANNYA,TINGGALKAN LARANGANNYA BAGI SAYA ITU
SUDAH CUKUP MENDIRIKAN AJARAN DAN SYARIAT ISLAM"

Mengapa saya katakan begitu.Buat apa Islam dituliskan
dan diumumkan hanya dgn beberapa lembar
kertas."Indonesia adalah negara Islam".Orangnya saja
Amburadul.(Tapi sebagian...jgn khawatir masih ada yang
menjalankan Islam dgn sebaik-baiknya,cuma
kwantitas,dan kapasitasnya saja yang sangat sedikit)
Mandeh ketek Rahima dirantau saja sudah wisdom sekali,
apalagi nan di tanah minang.

Pandai bakisa duduak,
bakisa dilapiak nan salai.
Pandai bakisa tagak,