From: rahim rahima [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Monday, April 15, 2002 10:46 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Cc: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [RantauNet] Wanita Mesir melahirkan...

Assalamualaikum Wr.Wb.

Wanita Mesir Melahirkan..

Anggap ini suatu informasi selingan, Saya,tiga kali melahirkan dirumah sakit
yang ada di Mesir itu,dgn rasa sakit melahirkan yang ngak kepalang
tanggung.Bertarung dgn nyawa,antara hidup dan mati.
Disaat-saat rasa sakit,biasanya saya,dan orang -orang Indonesia,(kemungkinan
besar barangkali sama seperti
yang saya lakukan itu),yaitu hanya dgn mengucap kata-kata
"Takbir,tahmid,tahlil,dan baca-baca ayat-ayat Al Qur'an,minimal surah
"Yaasin".

Bagi dokter Mesir,sangat memuji sikap wanita Asing,khususnya Indonesia,yang
sangat tabah dan tahan akan penyakit yang satu ini.Karena apa..?Karena kita
wanita Indonesia jarang sekali sampai menjerit-jerit
histeris,menghadapi rasa sakit melahirkan itu,apalagi dgn mengucapkan
kata-kata yang kasar.Paling hanya
meremas tangan ,atau benda apa yang dipegangnya disaat itu sekuat tenaganya.
Berbeda sekali dgn wanita Mesir,menjerit-jerit dan mengucapkan kata-kata
yang sebenarnya tidak pantas terkeluarkan,bagi seorang wanita yang telah
menjadi istri dan akan menjadi seorang Ibu.  Saya akui,dasaat-saat saya
kesakitan itu,dgn melihat sikap wanita Mesir itu,menjadi
terpana,kaget,lucu,dan geli sendiri,sehingga memang secara tak langsung,saya
melupakan buat sementara rasa sakit yang ada dalam diri saya. Wanita
Mesir,selalu mengucapkan kata-kata "yakhrebbeetak..,pada suaminya(terbakar
rumah kamu),atau kata-kata seumpama ini "Pergi kamu dari
sini(suami maksudnya disuruh pergi),gara-gara perbuatan kamu,saya jadi
sampai begini..!"