FYI

Untuk memperkenalkan komoditi ini ke pasaran biasanya harus disediakan
"Specification Data Sheet" setiap product itu.  Kemudian juga samplenya.
Ini yang biasanya di Amerika, apa lagi kalau kita orang baru di pasaran.

Jadi sementara mencari pasaran, supaya sanak2 di kampuang mempersiapkan
bahan2 tsb.  Ini utk pasaran terbuka.  Kalau kita sudah punya website kita
bisa muat data ini dan special bisnis ttg export ini.

Lagi2 utk menjaga nama di pasran, quality dan quantity harus konsisten.
Maksudnya dg quantity yan gkonsisten:
kalau orang rutin memsan se jumlah tertentu, kita harus sanggup menydiakannya.
Qualitas yg konsisten sudah jelas harus dipertahankan.

Seperti saya mulai ber-bincang2 di Minang Inc,  minyak kenanga adalah product
yg uniq, hanya kita dan Philippines yang memproduksinya (menurut data
terbaru).
Ini bisa merebut pasaran juga kalau kita punya potensi export.

FYI lagi.
Tentang kulit manis, pruduct kita juga yg terbaik di pasaran menurut
berita di FS&T terakhir. Info khusus bisa di kirimkan nanti kalau perlu.

Yang  menarik lagi, yaitu minyak kulit manis yang di hasilkan dari daunnya.
Daun kulit manis yang hanya terbuang-buang saja oleh kita.
Ini juga merebut pasaran, terutama di Pharmacy (Perfume, Cosmetics, obat2an),
Flavor (Food), dan banyak lagi.

Prosesnya dapat dilakukan dg hanya steam distillation saja.  Kadar minyak
dari daun ini dg  hanya sekitar 0.05 % telah merebut pasaran.

Tentang penyulingan dari kulitnya, kita juga harus bisa sediakan.  Karena
penjualan minyak nya akan jauh lebih mahal dari pada kulit (kayu) manis itu.
Kita punya tenaga ahli merangkap konsultant (orang Minang kita di tanah air
saat ini) utk penyulingan kulit manis ini. Beliau sedang mengembangkannya.

Sebenarnya kami telah ber-bisik sungai pua ttg export
ini dg dasar bisnis yang se-ide dg Minang Inc.
Kenapa harus Cina yang monopoli bisnis masyarakat Minang kita dlam hal ini.
Sekarang dg adanya Minang Inc.  Kami akan bekerja sama terbuka.
Hanya belum saya buka di Minang Inc, karena langkah ini masih di persiapkan.

Saat ini saja saya usul ke Minang Inc kalau kita membuat juga penyulingan
nya di SUM BAR  jadi akan menampung aspri masyarakat kita.

Sekian dulu,
NMcKosky

In a message dated 9/11/02 12:20:23 PM Eastern Daylight Time,
[EMAIL PROTECTED] writes:

> [...]
>
>  Ass.Wr.Wb.
>  Dunsanak Eddy Yth.
>  Mohon bantuan kiranya dapat diteruskan kepada rekan-rekan yang membutuhkan
> informasi bisnis tersebut dibawah ini.
>  Terima kasih.
>  Asmun Putra Malin Permato al. Elias Fuentes
>
>  Ass.Wr.Wb.
>  Pak Abrar Yusuf Yth.
>  aaa) Kami baru saja menerima permintaan dari Dunsanak di Padang untuk
> memasarkan spices berbagai jenis seperti Betelnuts (100Mt/Month), Gum damar
> batu (natural gum)-100 MT/Month, Indonesia Cassia Vera (100MT/month),
Gambier
> extract (80MT/month), Cardamom (20 Mt/month), Cloves (20MT/month) dan
Nutmeg (