:))
Tersinggung bana puncak kada anda, hanya karena saya singgung sedikit
tentang nenek moyang anda, atau menyangkut pribadi anda......:)....menurut
demokrasi dan kebebasan berbeda pendapat yang selalu anda gunakan
.....seharusnya anda memaklumi dong.....boleh dong jika saya berpendapat
seperti itu terhadap anda.....hargai dong jika saya berbeda dengan anda
dalam menilai diri anda.....seharusnya sah-sah saja dong.....oke-oke
aja.....

Tapi saya yakin anda nggak bakal terima dan mungkin sedikit gerah ( dan saya
tahu pasti itu ), kenapa anda tidak terima....karena saya belum tahu anda
dan tidak kenal anda sesungguhnya seperti apa.....dan hanya kenal melalui
milist ini....tapi koq saya sudah berani membuat vonis tentang diri
anda......anda merasa tidak diperlakukan secara adil bukan.....? Memang itu
target saya.....( sorry ini sengaja saya lakukan...)
Saya hanya ingin mengingatkan anda tentang hujatan,hinaan serta vonis anda
terhadap suatu kelompok, yang anda sendiri saya yakini nggak punya bukti
secuilpun jika saya minta bukti atas vonis yang anda jatuhkan
tersebut......karena memang anda, saya, kita......hanya dapat informasi dari
media massa dan tidak tahu permasalahan sebenarnya....maka sangat tidak adil
jika kita sudah berani mengambil suatu kesimpulan berdasarkan isi kepala
kita yang sungguh sangat terbatas ini apalagi sampai mem-vonis......
Jadi tujuan saya....jika kita tidak bisa menerima diperlakukan tidak adil
oleh orang lain.....maka jangan perlakukan hal yang sama pada orang
lain......karena orang lain pun akan merasakan hal yang sama seperti yang
anda rasakan.....renungkanlah hal tersebut......

Bukan berarti kita tidak boleh berpendapat dan berbeda
pendapat......silahkan saja membahas atau berpendapat tentang suatu
hal......tapi sebaiknya jangan sampai mem-vonis serta mencoba memaksakan
pendapat yang tidak memiliki bukti tersebut pada orang lain......

Pada akhirnya tetap semuanya terserah anda......saya sebagai salah satu
anggota milist.....hanya berusaha untuk mengingatkan saja......untuk
kebaikan kita bersama......semoga anda tidak marah lagi.....