Waalaikum salam.Wr.Wb.

Waduh Pak..saya jadi segan amat nih.Kemaren itu ragu2
mencantumkannya.Tapi sdh lama sekali byk diantara
netter yg sering penasaran dan bertanya ttg nanda,apa
itu sekolah nanda,mslh agama lumayan bagus ( makasih
deh atas pujiannya,tentu nanda punya gelar
akademis,hampir rata2 bilang begitu ).

Yah..selama ini nanda selalu menyimpan gelar yg nanda
capai lbh kurang sebenarnya sdh semenjak thn 1995.+
dipl ( 1998 )( blm Magister pak,dikit lagi mudah2an ).
Nanda ngak terbiasa mencantumkan gelar embel2 di
belakang nama nanda selama ini,bukan apa2,takut dikira
org nanda sombong,atau paling tdk riya ( Naudzubillahi
mindzalik ).Mudah2an saya ngak spi sesombong itu,krn
bgmnpun saya sadar,manusia ini rendah dimata Allah pd
dasarnya,ngak ada yg pantas dibanggakan dr
dirinya,setinggi apapun gelar dan
pangkatnya,sekaya,sepintar dan setampan apapun ia.

Tp ngak ada salahnya sekali2 saya mencantumkan gelar
akademis itu,tanda syukur saya pd Allah ( Faamma
binikmati rabbika fahaddist,maka terhadap nikmat
Allah,sebutkanlah pd manusia lainnya ),sebab kadang2
saya menulis,org bertanya siapa saya.Saya
mengerti,kenapa org bertanya itu.meski ada hadist
menyebutkan : " Lihatlah pd apa yg dikatakan org
tsb,tp jgn engkau lihat siapa yg mengatakannya ".

Mgkn org heran dan ngak percaya kali pak,saya menulis
atas dasar pendidikan apa?jadi ngak ada salahnya
sesekali org tahu latar belakang pendidikan saya
apa.Okay saya beritahu saja,saya menulis sesuai dgn
bidang saya agama,dan saya memang menulis punya dasar
dr Alqur'an dan Sunnah,tafsir,sejarah,bacaan2 dr
surat2 kabar,majalah dan banyak lagi yg saya baca,krn
membaca adalah hobby saya,dimana saya coba mengolahnya
sendiri dgn pemikiran yg Allah berikan pd saya.

Mudah2an kelak Allah berikan saya kematangan ilmu di
bidang saya ini,sehingga bukan sekedar gelar yg saya
sandang,tp ilmu itu benar2 dpt dimanfaatkan buat
masyarakat lainnya.terutama utk diri saya sendiri dan
keluarga,agama dan negara.itu tujuan hidup saya di
dunia ini.Selain diakhirat mendapatkan keridhaan Allah
semata.

Gelar ini terpakainya dan tertulis di SK PNS saya,oleh
DEPAG Pusat.Nama yg ada dlm SK tsb.Hj.Rahima.Sikumbang
Sarmadi.Lc.dst..saya singkat dgn Rahima.S.S.
Dulu saya lahir dan sekolah di Sumut.Org Sumut
terbiasa memakai nama dibelakang nama dgn nama
suku.Spt Ayu Nst,Bonar Simorangkir, Dijit Panjaitan
dllnya.Lantas kepala sekolah tanya saya suku kamu apa
Rahima.saya bilang Sikumbang.Semenjak itu di Ijazah
SD,dipakailah dibelakang nama saya dgn " Sikumbang ".

Sewaktu di AlAzhar,yg namanya Ummat Islam,nama yg
harus dipakai dibelakang nama kita adalah nama Ayah
kandung kita,bukan nama suami.Nama suami itu rasanya
adat istiadat org Barat kali yah pak.makanya di pakai
" Rahima Sikumbang Sarmadi" Sarmadi ortu saya itu Pak.
Karena saya masuk PNS,datanglah org Depag tanpa
persetujuan saya sama sekali,dan saya ngak ada mengisi
data2 nama dgn Hajjah,apalagi gelar Lc.saya itu.Ketika
mengisi daftar nama saya cuman isi " rahima.Sikumbang
sarmadi" Paqod,tok,itu saja.

Org Depag yg kasih embel2 hajjah dan gelar itu
pak,bukan saya.Tp memang benar itu kenyataannya
koq.Org Depag itu kan tahu setiap mahasiswa,mesir
pasti sdh haji dan bila tammat pasti Lc.Yah..saya ngak
marah,terserah mrk.Yang penting bagi saya gaji saya
ngak dikurangi,meski saya ngak ngajar sdh lbh bbrp thn
ini,krn saya toh ditugaskan belajar.Klu dikurangi gaji
saya,wah saya bisa ngambek donk (hehehe,dasar wanita
lihat duit matanya biru kelam..syukur suami ngak minta
gaji saya, malah saya yg nagih gaji beliau
terus,hik..hik..hik..dasar cewek,mata duitan..).

Do'akan yah pak,mudah2an harapan Bapak selama ini
terkabulkan oleh saya.Dan yg tercantum di nama saya
kemaren itu ,memang itu benar adanya pak.Saya sdh
Dipl,mendekati MA.Mudah2an dlm waktu yg tdk lama ini
saya akan capai.Amin.Yrbl.Mudah2an bisa meneruskan
kuliyah spi keliang lahat.Belajar dan
mengajar.Mendidik dan terus dididik oleh,Suami,karib
kerabat,dan Bapak2 ,ibu2 yg sdh jauh lbh berpengalaman
dlm hidup ini.Sbgmn saya selalu membimbing org,saya
juga butuh di bimbing manusia lainnya.

Wassalam. Cairo.Rahima.S.Sarmadi.

http://sitebuilder.yahoo.com