Bolehlah untuk di renungkan

Suatu ketika, seorang wanita pulang ke rumah dan melihat tiga pria
berjanggut sedang duduk dihalaman depan. Wanita itu tak mengenal mereka
semua. Ia lalu berkata,"Aku tidak mengenal kalian, tapi aku yakin kalian
semua lapar. Mari masuklah kedalam, aku pasti mempunyai sesuatu untuk
mengganjal perut kalian."

Pria berjanggut itu balik bertanya,"Apakah suamimu sudah pulang?" Wanita itu
menjawab, "Belum,dia sedang keluar."

"Oh,kalau begitu kami tak ingin masuk. Kami akan menunggu sampai suamimu
kembali."

Waktu senja,saat seluruh keluarga itu berkumpul, sang istri menceritakan
kejadian siang tadi. Sang suami merasa bingung, lalu ia berkata kepada
istrinya," Sampaikan kepada mereka, aku telah kembali dan mereka semua boleh
masuk untuk menikmati makan malam ini". Wanita itu keluar dan mengundang
mereka untuk masuk ke dalam.

"Maaf, kami tidak bisa masuk bersama-sama",kata ketiga pria itu hampir
bersamaan.

"Lho, mengapa? tanya wanita itu dengan heran.

Salah seorang pria itu berkata,"Nama dia kekayaan",sambil menunjuk seorang
pria berjanggut disebelahnya.

"yang ini bernama kesuksesan", sambil memegang bahu pria berjanggut lainnya.

"Aku sendiri bernama cinta.Sekarang tanyakan kepada suamimu,siapa diantara
kami yang boleh masuk rumahmu". Wanita itu kembali masuk ke dalam dan
menyampaikan pesan pria itu.

Suaminya pun merasa heran."Ohoo..kalau begitu kamu ajak saja si kekayaan,
aku ingin rumah ini penuh denga kekayaan!"

Istrinya tidak setuju dengan pilihan itu. Ia bertanya,"sayangku, kenapa kita
tak mengundang kesuksesan saja?, sepertinya kita memerlukan dia untuk
membantu keberhasilan panen kita !"

Ternyata anak mereka juga mendengar percakapan itu. Ia pun ikut mengusulkan,
"Bukan lebih baik kita mengajak si cinta yang masuk kedalam?Rumah kita ini
akan nyaman dan penuh dengan kehangatan kita!"

Suami istri itu setuju dengan pilihan buah hati mereka.
"Baiklah, ajaklah si Cinta. Malam ini si Cinta akan menjadi teman santap
malam kita."
Wanita itu kembali kepada tiga pria itu.
"cinta silahkan masuk,anda menjadi tamu kita malam ini". Si Cinta bangkit
dan berjalan menuju rumah. Oh..ternyata kedua pria berjanggut lainnya pun
ikut serta. Karena merasa aneh, wanita itu bertanya kepada si kekayaan dan
si kesuksesan.

"Aku hanya mengundang si cinta, mengapa kalian mengikutinya?"

Kedua pria itu menjawab bersama-sama,"Kalau anda mengundang kekayaan dan
kesuksesan, yang lain akan tinggal diluar sana.Tetapi karena anda mengundang
si cinta, kemanapun si cinta pergi, kami akan selalu ikut bersamanya.
Dimana ada si Cinta, disitu pula ada si kekayaan dan si kesuksesan.
Ketahuilah bahwa kami berdua sebenarnya buta, hanya si Cinta yang bisa
melihat dan menunjukkan kepada kami jalan kebaikan, jalan yang lurus.Oleh
karena itu kami selalu membutuhkan bimbingannya saat kami berjalan.

DALAM MENJALANI HIDUP INI, ANDA MENGUNDANG SIAPA?
KEKAYAAN,KESUKSESAN, ATAU CINTA?