--- In [EMAIL PROTECTED], indra junaidi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Assalamualaikum Wr.Wb.
>
> Kalau kita berdiskusi masalah agama, dengan mempunyai pemikiran dan
niat masing-masing dalam diskusi tersebut, ibaratkan kita bertanya
mana yang dulu telur dari pada ayam.
> Kalau kecek urang pro ayam dulu : Pasti ayam dulu dari talua"
> Kalau kecek urang pro talua dulu: Pasti dulu talua dari ayam".

Jangan nanya sama yang pro dong..
Tanya ama yang rada netral.
Anyway, om indra ini pro talua apo ayam?

> Namun yakin lah...bahwasanya: "Agama kebenaran tersebut adalah
Islam (Qur`an)". Insya Allah keyakinan ini didapat setelah banyak
membaca / mendengar diskusi  antara orang muslim dengan non muslim
termasuk juga dengan atheis, bahkan turut ikut berdiskusipun dengan
mereka serta membaca kitab mereka, diantaranya "Bibbel, baik
perjanjian baru maupun perjanjian lama" dan Weda.
> Tetapi karena masih rendahnya pemahaman dan pengamalan ajaran agama
islam di dalam kehidupan sebagian kita umat muslim, inilah yang
membuat kita masih mengakui bahwa agama selain dari islam adalah sama
dengan agama kita. Kondisi ini juga berpengaruh terhadap kebersatuan
umat yang masih banyak terkotak-kotak dalam kelompok masing-masing.
Sehingga ini juga menjadi belenggu bagi umat muslim yang belum mampu
menegakkan muka dengan rasa percaya diri, terutama di bidang Iptek
dan Ekonomi serta budaya.

Bila kita meletakkan secara superlatif, kayak ras arya itu lho,
apakah juga tidak akan terjadi pengkotak-kotakan sesama umat manusia?
Toh, akhirnya pengkotak-kotakan itu cuman pindah model saja.  Dari
pengkotakan di dalam internal Islam menjadi kotak yang lebih gede;
antara agama.

Lagian juga, manusia ini secara sunnatullah emang beda-beda.  Seperti
embek dengan kuda.  jadi om indra jangan kawatir deh, kotak itu akan
selalu ada, seberapa seragamnya pun sebuah masyarakat yang ingin
diciptakan.

> Sebagai bahan wacana penambah wawasan kita dalam melihat agama lain
(dalam hal ini Nasrani), silahkan dilihat dalam web ini bagaimana
cara dan pola mereka berdiskusi dan isi materinya (bagi yang tidak
berkenan saya mohon maaf).

> http://www.st-andreas.org/wwwboard/wwwboard.html

I know better places..:)

Anyway, ini tulisan asli apa forwardan sih?
Mbok ya dibikin spesial lah yang baru untuk ngerespon sisil; jangan
barang kodian lah....

~rarach

> Wassalamualaikum Wr.Wb.
>
> Indra JZ

~rarach

> ce cille <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> hihihi...rach...akhirnya pola pikir lo terperangkap dalam lingkaran
setan....

> membalas perbuatan maling dengan maling...sama2 jadi maling
> melawan muhamad ali dengan bertinju....sama2 jadi petinju
> membalas hinaan dengan penghinaan lainnya....sama2 tukang hina
>
> silakan lo pikir...kali ini lo masuk kategori yang mana
rach....kalo oom yang itu kita dah tau kategorinya dari pendapat yang
sering di lontarkannya....rarach...rarach