Kini sdg "bakutincak" diskusi parawisata Minang di biliak potensi Minang, kalau lai
ado nan ka ikuik bisiakkan ka  [EMAIL PROTECTED]
Assalamualaikum ww.

yeeeee....napa uni ely ini selalu ketinggalan
kereta..topik ini dah cecille akhiri ama uni ima...

tapi cecille kasih pemikiran dikit deh....setiap orang
itu punya pandangan yang berbeda dalam menyikapi suatu
masalah barangkali. Mungkin perkataan kita yang kita
sampaikan adalah kata2 yang biasa aja yang menurut
pemikiran kita benar dan tidak akan menyinggung
orang....tapi apakah orang lain juga sama pemikirannya
dengan kita...kalau sama tentu tidak akan pernah
muncul api kemarahan...nah di sinilah pokok
permasalahannya...kalau orang udah tersinggung dengan
kata2 kita, lalu kita hanya menghindar...kesalahan
kita menyinggung atau menyakiti hati orang lain tidak
akan terhapus dengan begitu saja....hanya permintaan
maaf yang bisa melunasi hutang tersebut. seperti yang
cecille ibaratkan waktu bicara ama uni Ima bahwa untuk
melawan api kita sebenarnya selalu membawa seember
air, tapi kalo airnya tidak pernah digunakan...percuma
saja kita membawanya dalam kehidupan.

Lalu seandainya kita telah melukai hati seseorang,
habis itu kita hanya menghindar dan hanya menyerahkan
semua itu kepada Allah SWT. apakah Allah akan mau
memaafkan kita...makanya saya sampaikan dulu itu bahwa
sebelum si manusia yang kita lukai hatinya memaafkan
kita, Allah pun tidak akan memaafkan kita. Semua
muslim tau akan hal ini.

Tapi kebanyakan dari kita sering merasa tidak bersalah
di saat menyinggung perasaan orang, karena kita hanya
melihat dari kacamata kita sendiri, jarang ada yang
mau melihat dari kacamata orang yang di sakiti
hatinya...di sinilah egoisme sangat berperan...dan
meminta maaf itu sangat lebih sulit di banding dengan
memberi maaf.

sekian aja dulu uni ely

wassalam
cecille