Server mailing list RantauNet berjalan atas sumbangan para anggota, simpatisan dan
semua pihak yang bersedia membantu. Ingin menyumbang silahkan klik:
http://www.rantaunet.com/sumbangan.php

> From: "Rahima" <[EMAIL PROTECTED]>
>

> Waalaikumsalam.Wr.Wb.
>
> Uni Evi
>
> Pertama,saya ucapkan terimakasih atas
> jawabannya...>>>>
>
> ---Terima kasih kembali, Ima. Ada dua hal yang
> membuat saya senang:
> 1. Saya berhasil menghindarkan Ima berbuat dosa
> karena berprasangka jelek terhadap orang lain.

Saya merasakan jawaban uni masih belum bisa
dikategorikan menghindarkan saya dari berbuat
dosa.Karena saya sendiri belum berprasangka jelek pada
orang lain.

Dan kedua,jawaban saya sendiri belum uni
pertegas,apakah manusia bersaudara dengan sapi,atau
babi ?

Apakah,postingan dengan kata " kita bersaudara ,Emang
",itu sudah termasuk jawabannya,kalau ia,berarti uni
setuju kita bersaudara dengan sapi,atau babi? kalau
iyah,tolong uni tegaskan apa makna bersaudara
sebenarnya.Okay,.saya tunggu jawaban uni.

> jepang,China,Indonesia,Amerika,ini juga saya tahu
> sekali. Hanya kalimat yang ganjil bagi saya
> kata-kata " kita
> bersaudara dengan babi,atau sapi ">>>>.

> Well, keganjilan terjadi karena ketidak biasaan kita
> saja. Keganjilan akan semakin parah jika kita
> memelihara landasan berpikir monolitik. Analoginya,
> bila kita beranggapan bahwa semua baju didunia
> berukuran sama yaitu ukuran baju kita, maka secara
> tidak sadar kita cenderung memakaikan ukuran baju
> kita terhadap orang lain.Bila itu tidak sesuai
> lantas kita merasa ganjil.

Dijawab dulu yang diatas,baru bisa saya beri komentar
lagi.Soal pas atau ngak pas ini.( uni menganggap
manusia bersaudara dengan sapi dan babi apa
kagak..?,itu saja pertanyaan saya )

> [...]
> keluar dari konteks berfikir monolitik, tidak
> memakaikan ukuran baju kita terhadap orang lain,
> bisa saja seseorang yang sedang berdiri di tepi
> jalan itu memang tidak sedang menunggu bus, makanya
> dia tidak kunjung naik kedalam bus biarpun sudah
> berkali-kali bus berhenti dihadapannya. Bisa jadi
> dia seorang peneliti yang sedang mengadakan
> penelitian (misalnya) untuk mengetahui berapa banyak
> bus yang melintas dihadapannya pada jam-jam
> tertentu. Atau bisa saja dia adalah seorang seniman
> yang sedang mencari inspirasi.  Rahasia untuk
> memahami semua ini menurut saya cuma satu kok dik:

Wah..kalau ini ngak ada kaitannya dengan
keganjilan,dan saya kira ngak nyambung dengan
keganjilan.cara menunggu orang di Bis itu hanyalah
sekedar cara pandang seseorang yang
berbeda=-beda,namun ngak ada sangkut paut dengan
keganjilan.Tidak selamanya perbedaan pendapat,lantas
dikatakan suatu keganjilan.

Sekali lagi,cuman satu aja pembahasan kita uni
evi,yang saya pertanyakan diatas.

wassalam.

Rahima.

http://shopping.yahoo.com