dan tidak ada apa-apanya)

From:  " -- (*o*) --" <[EMAIL PROTECTED]> Date:  Sun Oct 19, 2003  12:06 am Subject:  Re: [RantauNet.Com] Kita Bersaudara

----- Original Message -----
From: "Rahima" <[EMAIL PROTECTED]>

> (( Kita terbentuk dari unsur kimia yang sama dan
> offspring dari
> mastigophora yang berevolusi terus sejak dunia masih
> sagadang talua
> miko. Dari konteks ini, semua kita adalah
> bersaudara, apakah dia itu
> orang indonesia, jepang, amerika, arab, yahudi,
> sapi, atau babi.))

Assalamualaikum.Wr.Wb.

Saudara Edizal di Jepang :

Bisa dijelaskan makna kalimat yang saudara Edizal
tuliskan,( maaf..agak ganjil kelihatannya saya membaca
kalimat-kalimat diatas,namun saya berprasangka baik
dulu,mana tahu informasi saya yg kurang,atau ngak
nyambung dengan apa yang saudara fikirkan ).====

Dek Ima,

My Da Ed bersama saya sedang menuntut ilmu diatas Gunung Fuji. Tidak seperti
saya yang bulu kakinya sudah rontok dijalan, alias gak betah tapa lama-lama, doi
jarang turun gunung. Kalaupun turun cuma sebentar, untuk ngetes ilmu dari suhu
kami, kira-kira cocok gak diterapkan di masyarakat. Jadi jika punya pertanyaan
pada kakak seperguruan saya ini, ada kemungkinan pertanyaan Ima akan lenyap
ditelan angin malam. Walaupun sudah berkali-kali saya omelin bahwa gaya ilmu
seperti ini cuma akan menimbulkan miskomunikasi, tapi doi tetap keras kepala
tuh. Ya sudahlah karena setiap orang punya gaya di dunia maya. Tapi sebagai adik
yang baik, saya ingin mencegah agar tidak terjadi syak wasangka yang tidak baik
terhadap beliau, dan terpaksa akulah disini untuk menjawab pertanyaan Ima
diatas.

Dek coba baca sekali lagi, pelan-pelan, dalam-dalam kalimat yang sudah engkau
letakan dalam tanda kurung. Udaku bilang "Kita terbentuk dari unsur kimia yang
sama dan offspring dari mastigophora yang berevolusi terus sejak dunia masih
sagadang talua miko". Kecuali membawa unsur Miko sebagai bunga kalimat
(bercanda), apa yang beliau tuliskan sudah seterang matahari, tidak perlu
kecerdasan khusus untuk mengerti. Selanjutnya, "Dari konteks ini, semua kita
adalah bersaudara, apakah dia itu orang indonesia, jepang, amerika, arab,
yahudi, sapi, atau babi". Kalau mau tetap berprasangka baik terhadap my Da-Ed,
Ima harus memberi perhatian khusus pada kalimat "Dalam konteks ini". Sekali
lagi, perhatikan kalimat "dalam konteks ini". Ada yang bisa membantah dalam
konteks evolusi, sel2 pertumbuhan, darah dan sama-sama memiliki peta genetika
kita tidak sama dengan sapi atau babi?

---un sebelum saya berprasangka ngak baik,ada baiknya saya tanyakan dulu maksud dari kata-kata saudara tersebut.Kita kan harus dapat mempertanggung jawabkan apapun yang kita katakan dan lakukan di dunia ini.Ini bedanya kita sebagai manusia sebagai khalifah di muka bumi ini dengan makhluk lainnya .----

Uda saya yang lain, Uda Kalek PhDD di ekonomi pagi ini menulis bahwa kita
manusia independent. Saya sangat setuju. Disini Ima independent pula, apakah mau
berprasangka baik atau mau berprasangka buruk terhadap orang lain. Ini
semata-mata soal pilihan pribadi, gak ada yang berhak untuk mangurantai Ima.
Bahwa selama ini Ima sangat positif apalagi sudah maaf2an menjelang ramadhan,
saya harap penjelasan ini bisa membantu Ima dalam menentukan pilihan:Berfikir
positif saja. Penjelasan saya termasuk bentuk tanggung jawab my Da-ed terhadapa
apa-apa yang telah dikatakannya sebab kalau doi tidak setuju dengan jawaban ini,
beliau hanya akan menghubungi saya lewat japri dan menjelaskan gaya seperti apa
yang beliau inginkan dalam menjawab pertanyaan Ima.

Begitu saja Dik.

Wassalam,

--Gm