Assalamualaikum w.w. Ananda Dt Endang,

Kompilasi bahan yang berkembang dalam wacana RN ini
jelas perlu untuk menelusuri berkembangnya pemikiran
kita.

Bisakah kita melangkah selangkah lagi, yaitu untuk
mengkristlisasikannya dalam suatu dokumen yang
dirumuskan dengan kalimat-kalimat yang lugas jelas dan
dapat dilaksanakan. Dengan kata lain, mengkonversi
'values' menjadi 'norms'.Saya khawatir ada gejala
'anomi' [kebingungan nilai] di kalangan generasi muda
Minang, yang dapat menyebabkan mereka kehilangan minat
untuk mendalaminya lebih lanjut, dan mencari pegangan
lain yang lebih lugas.

Wassalam,
Saafroedin Bahar

=== message truncated ===