Wa'alaiykumsalamwarahmatullahiwabarakaatuhu.

Nanda Dzulfikri(sebenarnya kalau ejaan yang benar,
memakai dz=dzal, maka nama nanda berartikan "orang
yang memiliki pemikiran", bila tanpa "D", hanya
"Zul...", bisa juga diartikan yang memakai
pemikiran"Zul Fikri" mana yang benar dari nama nanda
diantara keduanya "memiliki atau memakai
pemikiran?"(hanya sekedar iseng-iseng tapi berhadiah
saja, karena saya terbiasa membaca nama seseorang
meliha artinya apa?).

Ok. Saya memohon maaf yang sebasar-besarnya pada
nanda, saya belum bisa mengabulkan permintaan nanda,
karena bukan dibidang saya sejarah tersebut, apalagi
sejarah Minangkabau, saya bukan ahlinya, sebaiknya
yang ahlinya yang menjawab semua itu, saya hanya
khawatir salah-salah jawab nantiknya. Yang saya
tuliskan kemaren hanyalah sekedar apa yang saya baca
dan saya ketahui saja, lebih dari itu saya "belum" tau
secara mendalam.

Saya baca topik diatas sudah berkembang jauh entah
kemana-mana, kayak angin puting beliung saja, tapi
saya ngak membaca secara keseluruhan, hanya sepintas
saja.

Wassalamu'alaykum. Rahima Sikumbang Sarmadi

> Riri, jo Datuk Endang,

> dari bundo rahima.
> buku saketek mengenai kisah

> menangkap bahwa Tuanku
> [...]