Dari milis tetangga :

Sudah  seberapa seringkah kita mendoakan orang lain?
Adakah yang akan  mendoakan kita?

Seorang pengusaha sukses jatuh di kamar mandi dan
akhirnya stroke, sudah 7 malam dirawat di RS di ruang
ICU. Disaat orang-orang  terlelap dalam mimpi malam,
dalam dunia Roh seorang Malaikat menghampiri si
pengusaha yang terbaring tak berdaya.

Malaikat memulai pembicaraan,  "kalau dalam waktu 24
jam ada 50 orang berdoa buat kesembuhanmu, maka kau
akan  hidup dan sebaliknya jika dalam 24 jam jumlah
yang aku tetapkan belum terpenuhi,  itu artinya kau
akan meninggaldunia!

"Kalau hanya mencari 50 orang, itu  mah gampang .. . "
kata si pengusaha ini dengan yakinnya. Setelah itu
Malaikat  pun pergi dan berjanji akan datang 1 jam
sebelum batas waktu yang sudah  disepakati.

Tepat pukul 23:00, Malaikat kembali merngunjunginya;
dengan  antusiasnya si pengusaha bertanya, "apakah
besok pagi aku sudah pulih? pastilah  banyak yang
berdoa buat aku, jumlah karyawan yang aku punya lebih
dari 2000 orang, jadi kalau hanya mencari 50 orang
yang berdoa pasti bukan persoalan yang  sulit".

Dengan lembut si Malaikat berkata, "anakku, aku sudah
berkeliling mencari suara hati yang berdoa buatmu tapi
sampai saat ini baru 3 orang yang berdoa buatmu,
sementara waktu mu tinggal 60 menit lagi, rasanya
mustahil kalau  dalam waktu dekat ini ada 50 orang
yang berdoa buat kesembuhanmu"

Tanpa  menunggu reaksi dari si pengusaha, si Malaikat
menunjukkan layar besar berupa TV  siapa 3 orang yang
berdoa buat kesembuhannya. Di layar itu terlihat wajah
duka  dari sang istri, di sebelahnya ada 2 orang anak
kecil, putra putrinya yang  berdoa dengan khusuk dan
tampak ada tetesan air mata di pipi  mereka".

Kata Malaikat, "aku akan memberitahukanmu, kenapa
Tuhan rindu memberikanmu
kesempatan kedua? itu karena doa istrimu yang tidak
putus-putus berharap akan  kesembuhanmu"

Kembali terlihat dimana si istri sedang  berdoa jam
2:00 subuh, " Tuhan, aku tau kalau selama hidupnya
suamiku bukanlah  suami atau ayah yang baik! Aku tau
dia sudah mengkhianati pernikahan kami, aku  tau dia
tidak jujur dalam bisnisnya, dan kalaupun dia
memberikan sumbangan, itu  hanya untuk popularitas
saja untuk menutupi perbuatannya yang tidak benar
dihadapanMu, tapi Tuhan, tolong pandang anak-anak yang
telah Engkau titipkan  pada kami, mereka masih
membutuhkan seorang ayah dan hamba tidak mampu
membesarkan mereka seorang diri." dan setelah itu
istrinya berhenti berkata-kata
tapi air matanya semakin deras mengalir di pipinya
yang kelihatan tirus karena kurang istirahat".

Melihat peristiwa itu, tampaterasa, air mata mengalir
di pipi  pengusaha ini. Timbul penyesalan bahwa selama
ini dia bukanlah suami yang baik dan ayah yang menjadi
contoh bagi anak-anaknya, dan malam ini dia baru
menyadari  betapa besar cinta istri dan anak-anak
padanya.

Waktu terus bergulir,  waktu yang dia miliki hanya 10
menit lagi, melihat waktu yang makin sempit  semakin
menangislah si pengusaha ini, penyesalan yang luar
biasa tapi waktunya  sudah terlambat ! tidak mungkin
dalam waktu 10 menit ada yang berdoa 47 orang !

Dengan setengah bergumam dia bertanya, "apakah
diantara karyawanku, kerabatku, teman bisnisku, teman
organisasiku tidak ada yang berdoa buatku?"  Jawab si
Malaikat, " ada beberapa yang berdoa buatmu tapi
mereka tidak tulus,  bahkan ada yang mensyukuri
penyakit yang kau derita saat ini, itu semua karena
selama ini kamu arogan, egois dan bukanlah atasan yang
baik, bahkan kau tega  memecat karyawan yang tidak
bersalah".

Si pengusaha tertunduk lemah, dan  pasrah kalau malam
ini adalah malam yang terakhir buat dia, tapi dia
minta waktu  sesaat untuk melihat anak dan siistri
yang setia menjaganya sepanjang  malam.

Air matanya tambah deras, ketika melihat anaknya yang
sulung  tertidur dikursi rumah sakit dan si istri yang
kelihatan lelah juga tertidur di kursi sambil memangku
si bungsu.

Ketika waktu menunjukkan pukul 24:00,  tiba-tiba si
Malaikat berkata, "anakku, Tuhan melihat air matamu
dan  penyesalanmu ! ! kau tidak jadi meninggal, karena
ada 47 orang yang berdoa  buatmu tepat jam 24:00".

Dengan terheran-heran dan tidak percaya,si  pengusaha
bertanya siapakah yang 47 orang itu. Sambil tersenyum
si Malaikat  menunjukkan suatu tempat yang pernah dia
kunjungi bulan lalu.

Bukankah  itu Panti Asuhan ? kata si pengusaha pelan.
Benar anakku, kau pernah memberi  bantuan bagi mereka
beberapa bulan yang lalu, walau aku tau tujuanmu saat
itu  hanya untuk mencari popularitas saja dan untuk
menarik perhatian pemerintah dan  investor luar
negeri.

Tadi pagi, salah seorang anak panti asuhan tersebut
membaca di koran kalau seorang pengusaha terkena
stroke dan sudah 7 hari di ICU,  setelah melihat
gambar di koran dan yakin kalau pria yang sedang koma
adalah  kamu, pria yang pernah menolong mereka dan
akhirnya anak-anak panti asuhan  sepakat berdoa buat
kesembuhanmu.

Doa sangat besar kuasanya, tak jarang  kita malas,
tidak punya waktu, tidak terbeban untuk berdoa bagi
orang  lain.

Ketika kita mengingat seorang sahabat lama / keluarga,
kita pikir  itu hanya kebetulan saja padahal
seharusnya kita berdoa bagi dia, mungkin saja pada
saat kita mengingatnya dia dalam keadaan butuh
dukungan doa dari orang-orang yang mengasihi dia.

Disaat kita berdoa bagi orang lain, kita  akan
mendapatkan kekuatan baru dan kita bisa melihat
kemuliaan Tuhan dari  peristiwa yang terjadi.

Hindarilah perbuatan menyakiti orang  lain...

sebaliknya perbanyaklah berdoa buat orang lain.

Hidup ini  sungguh sangat singkat sekali ..

Jadikan lebih bermakna dan indah dengan  segala amal
kebaikan kita..

Mohon Maaf Lahir & Bathin kepada seluruh pembaca yang
budiman............

= Mrs.Deded = (38 th)

Luggage? GPS? Comic books?
Check out fitting gifts for grads at Yahoo! Search
http://search.yahoo.com/search?fr=oni_on_mail&p=graduation+gifts&cs=bz

Website: http://www.rantaunet.org