Yth. Dunsanak Kasadonyo;

  Untuak anak-anak mudo kito nan tertarik mempelajari musik tradisional Ranah
Minang (talempong, gandang, bansi, jo badendang lagu2 klasik Minang), kami dari
beberapa sanggar pelaminan minang nan ado di Jakarta ko sangat membutuhkan
pemain-pemain talempong untuk mengisi acara pesta pernikahan secara adat minang.

  Calon pemain tidak harus bisa terlebih dahulu, yang belum bisa main pun akan
direkrut, namun diharapkan memiliki kriteria sbb.:

   Memiliki kemampuan musik dasar (misalnya bisa bermain gitar atau
piano/keyboard dasar, atau menyanyi).
   Memiliki kecintaan terhadap musik tradisional Ranah Minang.
   Tidak susah diatur, berkepribadian yang sopan
   Disiplin dengan waktu
  Jika ada diantara adik-adik atau rekan kami yang ingin belajar dan bergabung
dengan kami, maka silahkan menghubungu saya lewat email atau langsung
sms/telepon
  ke HP 0811-116-811, atau Flexi 021-7101-5000.

  Langkah-langkah yang akan dijalani adalah sbb.;

   Kita berkenalan terlebih dahulu, dan membina hubungan relasi.
   Jika belum bisa main, kita latihan bersama-sama yang akan bertempat di salah
satu sanggar minang (ditentukan kemudian), atau di Asrama Mhs. Minang UNJ di
Rawamangun.
   Jika sudah bisa main, untuk beberapa kali akan dikasih kesempatan sbg pemain
tambahan.
   Jika kemampuan sudah berkembang, akan dipercayakan sbg pemain inti dg honor
penuh.
  Keuntungan yang akan diperoleh jika adik-adik/ rekan2 mau bergabung adalah
sbb.;

   Mengenal lebih dalam kebudayaan Minangkabau yg kita cintai
   Mendapatkan teman-teman baru sesama anak nagari Minang
   Mendapatkan honor sbg pemain (musisi) yang besarnya Rp 70 ribu untuk dalam
kota Jakarta dan >Rp 100 ribu untuk luar kota.
   Dapat mengisi waktu liburan (karena acara selalu pada hari2 Sabtu dan Minggu)
  Untuk gamblangnya, ambil contoh diri saya sendiri;
  - Hari Sabtu pagi saya main di Balai Sudirman, mendpt honor Rp 70 ribu.
  - Sabtu malam main di gedung pemda Bogor, mendapat honor Rp 100 ribu (luar
kota)
  - Minggu pagi main di Gedung Serbaguna Senayan, honor Rp 70 ribu
  - Minggu malam di Mesjid Sunda Kelapa, Rp 70 ribu

  Jadi di akhir pekan tersebut saya mengantongi duit Rp 210 ribu, plus makan
sepuasnya gratis, dan bertemu dg teman-teman tertawa dan bersenda gurau.
Disamping itu gaji saya yang Rp 10 juta dari kantor tetap utuh.

  Ada beberapa rekan yang hidupnya hanya bergantung kepada kesenian Minang
tersebut. Dan bahkan beberapa orang menjadi kaya raya karena berbisnis
pelaminan.

  Jadi jika masih ada diantara anak kemenakan kita yang masih menganggur, saya
mohon Bp / ibu dapat memberikan jalan ini.

  Disamping pemusik, kita juga membutuhkan penari gelombang dan tari piring.

  Demikianlah informasi ini saya sampaikan, dengan harapan dapat bermanfaat
bagi adik-adik/ rekan-rekan yang ingin mencari penghasilan maupun ingin
mendalami kesenian Ranah Minang. Selama ini lebih banyak anak-anak Jakarta
(Betawi) yang kami latih daripada rekan2 dari Padang.

  Jika berminat, silahkan telp/ sms saya secepatnya.

  Wassalam,
  Wady Afriadi Sutan Pamenan (33 thn)

Be a better Heartthrob. Get better relationship answers from someone who knows.
Yahoo! Answers - Check it out.
Website: http://www.rantaunet.org