Auliah asalnya dari Silungkang, Kab. Sawahlunto. Gpp pake bahasa
minang, ambo mengerti.

Di milist ini, bahasa minangnya tidak susah dibaca, hampir 100% jelas bagi saya.

Kalau bahasa Silungkang agak ribet bacanya, biasa dikatakan terlalu
sulit dan harus berpikir keras untuk mengartikan ke dalam bahasa
Indonesia. Jika akhirnya tidak tahu arti saya terpaksa memanggil bapak
saya untuk diterjemahkan. Tapi kalau dalam percakapan saya paham.
Sekarang lagi sering baca-baca bahasa Silungkang totoknya.

Website: http://www.rantaunet.org