Assalaamualaikum wr.wb,.
        Seperti nggak sabaran dengan hanya mendengar gaung hebat dari
SSM 2007 di daerah-daerah dan tentunya ndak ingin SSM 2007 akan
mariangik, ketua panitia SSM 2007, Pak Firdaus HB tiba-tiba mancogok di
Pekanbaru, kamis, 1/11/07, beliau ke Pekanbaru bersama sdr. Ronald
Chandra dan Sdr. Arius Khairal, alhamdulillah, kamis sore dan malam tu
saya sempat maota lamak dengan Pak Firdaus di Hotel Pangeran dan kami
lanjutkan di kediaman Basko, Ketua IKMR bersama beberapa orang rang awak
di Pekanbaru.
        Jumat siangnya, Add. Firdaus HB CS (tiga orang) shalat jumat di
masjid Al Fatah komplek Chevron Minas, dan memang sudah janjian untuk
ketemu di Minas, saya shalat berdampingan dengan Ronald dan Khairal,
Habis shalat jumat, di kantin masjid ketemu dengan Pak Zainul Akhir dan
sempat bersilaturrahmi dengan rang awak di Minas, seperti dengan pak
Nofel dll.sesudah itu berkesempatan mampir ke ruang kerja saya di Minas.
        Dengan diaccompany oleh Pak Zainul Akhir yang begitu semangat
dan suprisenya ketua panitia SSM 2007 ada di Minas, kami jalan-jalan ke
ladang minyak Minas, tapi hanya sebatas di jalur umum saja ( karena
tidak pakai APD/PPE) yang juga adalah kawasan perkebunan sawit Minas,
sekalian sempat berfoto bersama di sumur bersejarah di Minas, sumur ini
yang pertama ditemukan di Minas tahun 1941.
        Add. Firdaus sempat terkesima begitu rapi dan tertatanya hutan
di perumahan Chevron Minas, banyak sekali dijumpai pohon-pohon yang
diameter batangnya 1 M dan banyaknya fauna di Mini Zoo dan flora langka
yang dipelihara oleh Chevron., tapi kalau sudah keluar dari Camp
Perumahan Chevron udah sawit sansai saja lagi. Tak obeh lagi karena
sudah sawit meluluk.
        Sorenya, saya dengan pak Firdaus CS bertamu ke kantor pak Wawako
Pekanbaru, banyak sekali kami mendapat pembekalan dari Pak Erizal Muluk,
seorang saudagar yang dipercayakan sebagai Wawako Pekanbaru, kemudian
dilanjutkan ke Riau Farm, kepunyaan Saudagar kondang di Riau, Pak
Basrizal Koto, ondeh, yo sabana santiang Farmnya, dengan memakai rompi
kami masuk ke peternakan dan mengelus-elus sapi, jumlah sapinya adalah
2000 ekor import dari Australia serta luas lahannya adalah 300 HA, konon
terbesar di Indonesia.
        Malamnya Add. Firdaus, Add. Ronald dan Add. Khairal berkenan
mampir ke rumah saya, walaupun sebentar karena ada janjian lagi malam
itu di hotel, tapi lah manggadangkan bana hati saya dikunjungi dek
konco-konco saya ini..
        Sabtu pagi add. Firdaus CS sudah ke Jakarta karena sore dan
malamnya itu sudah harus melaporkan hasil kerja SSM 2007 ke Pak Jusuf
Kalla, Pak Fahmi Idris, dan tokoh-tokoh Minang yang telah mempercayakan
pelaksanaan SSM 2007 ini kepada panitia SSM 2007 yang diketuai oleh Add.
Firdaus HB.
        Terimakasih Add. Firdaus, Add. Ronald dan add. Arius Khairal
yang lah maota lamak dengan kami di Pekanbaru, kan baitu pak Zainul.
        Wassalam,
        Elthaf, 1980, 47 Th-

Website: http://www.rantaunet.org
UNTUK SELALU DIPERHATIKAN: