Hanifah yang baik
  Pertama tama apakah Hanifah telah membaca unpreseted paper yang ambo kirim ke
pak Saf dan dimuat di melis ko
  Untuk semua masalah diabad modern ini urang menggunakan penelitian dan kajian
bahkan menggunakan teknologi yang makin canggih IItu dilakukan disegala bidang
termasuk bidang sosial Bukankah menjamurnya makanan minuman asing dilakukan
melalui kajian dan penelitian
  Peran Datuk mempunyai kedudukan esensial dalam adat budaya Minangkabau
Sementaran tatanan kehidupan urang Minang alah banyak barubah Apakah ada orang
atau instansi atau Perguruan Tinggi yang mengadakan kajian dan penelitin
mengenai ini Yang ada hanya komentar sambil lalu atau seminar bilo takana Sudah
tu habis carito sampai takana pulo baliak
  Iko nan dalam paper ambo tu seyogyanya menjadi garapan urang Ranah dengan
para kaula mudanya yang progresif ( seperti antara lain Hanifah )Di Ranah
masyarakatnyo masih hpmogeen dan punya Perguruan Tinggi yang cukup potensial
  Ambo indak picayo umpamonyao Hak Ulayat indak ado jalan kaliuanyo Loka Karya
di Bandung pernah membahas mengalabiek ngakabiek Tapi sampai kini indak ado
kelanjutannyo Hak Ulayat berkaitan dengan peran Datuk Iko amat sangat penting
kalau memang  sabananyo hendak membenahi adat nudaya Minangkabau
  Ambo indak sependirian kuncinyo ditangan Pemerintah Kuncinyo manuruik ambo
ado pada tokoh tokoh masyarakat Minang para Datuk sendiri di Ranah dan para
kaula mudanya
  Chaidir N Latief

hanifah daman <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Maaf ikut nimbrung. Menurut saya kita perlu meninjau situasi dan kondisi
terlebih dahulu baru nyatakan pendapat. Krisis ekonomi dan otonomi daerah yang
ditanggapi daerah lain semua putra daerah telah menghancur leburkan nasib rang
minang dimamapun berada. Kecuali bagi yang tangguh dan tahan banting. Untuk
mampu bersaing paling tidak mestilah terpelajar. Jangankan u sekolah untuk
makan saja susah. Paling tanah ulayat mampu membantu sekedar u makan saja. Yg
tdk punya tanah sj jumlahnya tdk sedikit. Dimana pula letak salah datuk? Tentu
dalam hal ini kebijakkan pemerintah lebih berperan. Mau dibawa kemana
masyarakat mrklah yang lebih leluasa merencanakan. Untuk lebih jelas benar apa
tdk pendapat hanifah mohon bpk saaf membantu menjawab. Makasih bpk. Salam.
Hanifah

saribanilai wrote:
> waalaikumsalam Wr Wb
> trima kasih bapak, akhirnya terjawab juga.
> lalu apa yang mendasari kesimpulan itu bapak ? mengapa pemangku adat
> nomor 1, pemerintah nomor 2 dan ulama nomor 3 ? tentu ada tolok
> ukurnya bukan ?
> mohon maaf kalau salah,
> Sari/27
> --- In [EMAIL PROTECTED], "Z Chaniago"

> nan ka
> tangkai sapu

> tetapi

> bertanggung

> segelintir nan tuo
> Chaniago nan ado
> [...]

http://tools.search.yahoo.com/newsearch/category.php?category=shopping

Website: http://www.rantaunet.org
UNTUK SELALU DIPERHATIKAN:
- Selalu mematuhi Peraturan Palanta RantauNet lihat di
http://groups.google.com/group/RantauNet/web/peraturan-palanta-rantaunet
jalur pribadi.