 From: Herman Moechtar <hmoech...@yahoo.com>
To: rantaunet@googlegroups.com
Sent: Tuesday, March 13, 2012 12:53 PM
Subject: Re: [R@ntau-Net] PARA MENTERIPUN ,MASIH BINGUNG .........

Betul pak. Peralihan waktu itu terjadi secara berangsur mengikuti elevasi atau
posisi bumi megitari matahari,  yang tidak mungkin dilakukan. Saya cenderung
Pemerintah menyelesaikan pekerjaan yang didepan matanya banyak Berantakan.
Jangan bikin sensasi yang nantinya tidak bermanfaat, seperti cuti bersama yang
ternyata tidak ada gunanya. Itu pak poin saya sebetulnya. Kenapa kita
masalahkan waktu mengikuti secara ilmiah itu. Kita negara yang luas yang tidak
mungkin memiliki waktu yang sama, kecuali DIPAKSAKAN.

Sebagai catatan, kita berada dikatulistiwa pada kawasan tropis. Wilayah itu
sebenatrnya merupakan waktu yang tepat sebagai acuan waktu. Artinya merupakan
wilayah yang waktunya terukur secara baik, yang dapat dijadikan sebagai acuan
di tempat lain, seperti wilayah sub-tropis, temprate, dan polar. Tentu akan
banyak yang perlu didiskusikan. Yang
 jelas, serahkan ke ahlinya. Kenapa kita jadi repot memikirkannya.

Wassalam,

Herman Moechtar