Bersungguh-sungguh dalam bekerja
  Oleh : K Suheimi

  Suatu ceritra yang menggelitik dan jadi bahan renungan adalah sewaktu saya
mendengar Radio Classy dengan judul Jangkrik dan uang logam.

  Ceritra ini di olah oleh Yanti, dia rajin, sebulan yang lalu kebetulan
melahirkan di Rs Bunda. Dan saya minta izin untuk ini disampaikan pada pembaca
saya, semoga ada hikmah dan manfaatnya, selamat menikmati.

  Pada suatu pagi , seorang eksekutif muda terlihat buru-buru menyetop taxi ,
karena memang pagi itu dia akan bertemu dengan salah seorang calon kliennya.
Ketika sebuah taksi berhenti di depannya , dengan segera si sopir taxi membuka
pintu mobil untuknya , dan memastikan kalau konsumennya telah duduk dengan
nyaman di dalamnya.

  Begitu sang sopir duduk di belakang kemudi , ia menunjuk sebuah koran ibu
kota yang terlipat rapi di samping eksekutif muda itu , lalu ia menawarkan
beberapa kaset , dan menanyakan jenis musik apa yang saya sukai.

  "Wow," … , tentu saja pelayanan yang dilakukan si sopir taksi membuatnya
terperanjat saya cukup terperanjat . Dengan penuh penasaran si eksekutif muda
memberanikan bertanya pada sopir taxi itu,
  "Wah, kelihatannya anda sangat senang sekali dengan pekerjaan anda ini ,
tentu anda punya cerita yang panjang mengenai pekerjaan anda ini".

  mendengar pertanyaan itu , si sopir taksi pun menjawab ,
  "waah … maaf Anda salah, karena dulu saya bekerja di sebuah perusahaan yang
bonafit. Tetapi saya merasa lelah , karena berapa pun kerasnya usaha untuk
menjadi yang terbaik dalam perusahaan itu , ternyata tidak pernah memuaskan
hati saya. Kemudian saya memutuskan untuk menemukan sebuah ceruk dalam
kehidupan saya , dimana saya bisa merasa bangga dan puas karena mampu menjadi
diri saya yang terbaik.".

  maksud anad? , si eksekutif muda kembali bertanya.
  "ya... Saya tahu , saya takkan pernah bisa menjadi seorang ilmuwan roket ,
tetapi saya suka sekali mengendarai mobil dan memberikan pelayanan pada orang
lain. Saya ingin merasa bahwa saya telah melakukan pekerjaan yang terbaik
setiap harinya. Lalu, saya merenungi apa yang jadi kelebihan diri saya, dan yaa
ini.. saya menjadi seorang sopir taxi."

  "Satu hal yang saya yakini , supaya saya meraih keberhasilan dalam usaha saya
ini , saya hanya perlu memenuhi kebutuhan penumpang saya. Tetapi agar bisnis
saya ini menjadi luar biasa , saya harus melebihi harapan penumpang saya. Tentu
saja saya ingin meraih hasil yang luar biasa, ketimbang yang biasa-biasa saja.".

  Classy people , semua pekerjaan yang mengangkat kemanusiaan itu memiliki
  martabat dan kepentingan , dan harus dilaksanakan dengan keunggulan yang
sungguh-sungguh. Seperti kata bijak , Kalau seseorang menjadi penyapu jalan ,
ia semestinya menyapu seperti Michaelangelo melukis , atau Beethoven menggubah
musik,
  atau Shakespeare menulis syair. Ia semestinya menyapu jalan begitu baik
sehingga semua penghuni langit dan bumi berhenti untuk berkata, " Di sini hidup
seorang penyapu jalan yang hebat, yang melakukan pekerjaannya dengan baik".

  Untuk itu ingin saya petikkan sebuah firman suci Nya dalam Al Qur"an

  Salah seorang dari kedua wanita itu berkata:"Ya bapakku ambillah ia sebagai
orang yang bekerja (pada kita), karena sesungguhnya orang yang paling baik yang
kamu ambil untuk bekerja (pada kita) ialah orang yang kuat lagi dapat
dipercaya". (QS. 28:26)

  Tulisan ini dapat dilihat di Website WWW.ksuheimi.blogspot.com

Never miss a thing.   Make Yahoo your homepage.
Website: http://www.rantaunet.org
UNTUK SELALU DIPERHATIKAN:
- Selalu mematuhi Peraturan Palanta RantauNet lihat di
http://groups.google.com/group/RantauNet/web/peraturan-palanta-rantaunet
jalur pribadi.