pintu cameh ko..... klo di Jakarta nan nampak di ambo hanyo ado di bus
TransJakarta sajo...sekalian jo kapak untuak pamacah kaco......sarupo kabiasaan
nan biaso...keselamatan alun baitu membudaya di nagari kito.....

wassalam
Yansen

> [...]
>(Pintu kecemasan), jadi kok tajadi takah PO Yanti ko, pintu nan kacamehan tadi
>tu bisa dibukak dengan mudah. Dan pintu nan kacamehan ko dipareso taruih dek
>nan namonyo JPJ (Jabatan Pengangkutan dan Jalan), lai berfungsi atau indak,
>lai cameh atau indak :). Jadi kok ndak berfungsi dua pintu kalua nan lain,
>muko jo
>balakang, pintu nan kacamehan ko dipagunokan urang untuak menyelamatkan diri.
>Iko nan kurang di awak, nan LLAJ karajonyo ditimbangan sajo nyo, antah apo nan
>dibueknyo sinan, kok agak kurang-kurang saketek aa marasai.

 2012 - 16.58 WIB

 sang istri Rosida (60) Selasa pagi sirna sudah. Sang istri sudah
meninggalkannya untuk selama-lamanya dengan kematian yang sangat tragis. Korban
terbakarnya bus PO Yanti BA 3635 L dari Duri menuju Bukittinggi, bersama 12
korban meninggal lainnya.

 bus berhenti dan penumpang di bagian depan sudah berhamburan keluar bus.
Kebetulan mereka, Buyung dan istri duduk di bangku 34 dan 35, sedangkan Fikri
di bangku 19. Mereka langsung lari ke belakang untuk membuka pintu belakang,
tapi pintu tak bisa terbuka karena banyak barang-barang penumpang dekat pintu.

 tambahnya sambil melihatkan punggungnya yang melepuh. ‘’Baju terbakar, tapi
mungkin sudah hangus karena panas,’’ tambahnya.

 Kelurahan Babussalam Kecamatan Mandau ini, Senin (30/4) malam melepas suami
dan anak keduanya dengan suka cita menuju Bukittinggi.

 jenazah suami dan anaknya. Jadi anaknya yang sulung yang
mengidentifikasinya,’’ ujar salah seorang kerabat Nila.

 Indra Suryani ini musibah dari Allah dan dia tidak akan menyalahkan siapapun.
‘’Saya ikhlas!’’ tambahnya.

 anak saya terbakar. Makanya, saya langsung ke loket bertanya kabar,’’ ungkap
Sulam, yang mengaku berada di atas kendaraan menuju Payakumbuh saat ditelepon.

 apa-apa,’’ imbuhnya penuh pengharapan.

 melanda. Yet dan supir serta beberapa penumpang berhasil menyelamatkan diri
lewat pintu depan. Sementara para penumpang lain berupaya menyelamatkan diri ke
pintu belakang. Namun sialnya, pintu belakang pun tak bisa dibuka. Mungkin
karena tumpukan barang atau karena penyebab lain. Akibatnya banyak penumpang
yang tak bisa menyelamatkan diri dan terpanggang dalam bus itu.(sda/rpg/ila)

 E-mail attachment, tawarkan di sini & kirim melalui jalur pribadi;