dunsanak sadonyo, walaupun jauah dari baminang ria,..sato saketek.

mancaliak dari berita2 ko...memang dari jumlah indak sabanyak nan tajadi di
Bosnia tapi caronyo beda2 tipi sajo.

http://arrahmah.com/read/2012/07/05/21419-tentara-budha-myanmar-kembali-menangkap-sedikitnya-70-pemuda-muslim-rohingya.html

Tentara Budha Myanmar kembali menangkap sedikitnya 70 pemuda Muslim Rohingya
Muhib Al-Majdi
Kamis, 5 Juli 2012 11:38:51
MWANGHDAO (Arrahmah.com) – Koresponden situs Arakan Muslim News melaporkan
secara langsung dari kora Mwanghdao via telepon satelit bahwa pasukan keamanan
rezim Budha Myanmar bersama lima puluhan pemuda Budha Rakhin dan minoritas
Hindu menangkap sedikitnya 70 pemuda muslim Rohingya pada Rabu (4/7/2012).
Puluhan pemuda muslim Rohingya tersebut ditangkap dan dilemparkan ke dalam truk
militer. Dalam keadaan diborgol dan dipukuli, mereka diangkut dengan tiga truk
militer. Dalam peristiwa tersebut, pasukan militer rezim Budha Myanmar dan para
pemuda Budha Rakhine juga membunuh tujuh warga muslim Rohingnya. Sebanyak empat
warga muslim Rohingya dipenggal kepalanya dengan pedang, setelah disiksa dengan
keji. Tiga warga muslim lainnya disiksa dengan keji dan mengalami luka berat.
Rumah sakit setempat menolak member perawatan medis kepada ketiga korban,
sehingga mereka gugur secara mengenaskan.
Penangkapan 70 pemuda muslim Rohingya dan pembantaian terhadap 7 warga muslim
tersebut merupakan kelanjutan dari proses pembantaian terhadap etnis minoritas
muslim di Myanmar. Penduduk Muslim Rohingnya di propinsi Arakan kembali
menerima serangan demi serangan oleh militer rezim Budha dan mayoritas warga
Budha sejak 3 Juni 2012 lalu.
Desa-desa kaum muslimin dibakar, ribuan warga muslim dibunuh dan ratusan ribu
terpaksa mengungsi ke luar negeri. Mereka membutuhkan bantuan makanan,
obat-obatan, pakaian, tenda pengungsian dan kebutuhan pokok lainnya dari umat
Islam seluruh dunia.
(muhib almajdi/arrahmah.com)

wassalam,
yansen urang painan lk 41+

>________________________________
> Dari: Darwin Bahar <dba...@indo.net.id>
>Kepada: 'Palanta Rantaunet' <rantaunet@googlegroups.com>
>Dikirim: Selasa, 10 Juli 2012 7:38
>Judul: Re: Bls: [R@ntau-Net] Re: OOT : Fwd: [GELORA45] Which religion is the be
>

>Dinda
Eri Bagindo;
>Yang
saya tahu hanya opresi (penindasan) pada saat Burma masih di bawah Diktator
Junta, bukan pembantaian / pembasmian etnis (genocide)  seperti yang
terjadi di  Bosnia-Herzegovina oleh Etnis Serbia terhadap Muslim Bosnia di
paruh pertama tahun 1990-an, yang akhirnya dihentikan  oleh serangan udara
Nato ke ibukota Serbia Beograd dan kemudian menyeret aktor-aktor utamanya,
antara lain Slobodan Milosovic, Ratko Mladic dan Rodovan Karadzicke Mahkamah
Kriminal Internasional di Den Haag (CMIIW)
>Kalau
pembantaian, Komisi HAM PBB dan OKI pasti ribut.
>Wallahualam
bissawab
>Wassalam,
HDB-SBK (L, 69-)
>====
>Bls:
[R@ntau-Net] Re: OOT : Fwd: [GELORA45] Which religion is the be
>Sat Jul 7, 2012 3:34 am (PDT) . Posted by: "Eri Bagindo Rajo"
>Ambo
hanyo ingin batanyo, karano ambo kurang informasi.
>Apokah pembantaian ko baru terjadi satalah pemimpin oposisi
>Padusi itu di bebaskan?
>Kalau memang terjadi satalah pembabasan , apo iko berarti ado kaitan nyo dan di
rencanakan?
>tarimo
kasih