From: Andrinof A Chaniago <andri...@gmail.com>
Sender: rantaunet@googlegroups.com
Date: Sat, 28 Jul 2012 07:57:33
To: <rantaunet@googlegroups.com>
Subject: Re: [R@ntau-Net] Jakarta Bisa Seperti Padang ?

Pikiran dan cara berdakwah dengan dangkal seperti itu yang membuat umat
Islam terus tertinggal. Tidak mau menggunakan akal. Padahal, Alqur'an
berulang-ulang menyuruh kita berakal dan berpikir.
Setiap ada bencana, dilihat sebagai azab. Logika dan pancaindera tidak
dipakai untuk melihat sebab-sebab terjadinya bencana. Padahal, kalau akal
dipakai dan mau menghubungkannya dengan ajaran agama lebih pas ketemunya.
Islam itu melarang orang merusak lingkungan. Mematahkan sebuah ranting yang
akibatnya merusak saja dilarang. Sebaliknya, menanam sebatang bibit pohon
mendapat pahala yang besar. Kenapa tidak ini yang dilihat???
Ondeh mande....
Wass.,

Andrinof A Chaniago