Suryadi

Dari: "hyvn...@yahoo.com" <hyvn...@yahoo.com>
Kepada: milis rang minang <rantaunet@googlegroups.com>
Dikirim: Kamis, 30 Agustus 2012 2:37
Judul: Re: [R@ntau-Net] OOT - Caping GM:Agora

Salam pak DB,

Wah.. Pendapat pak Darwin ini, menjawab kegalauan hati saya, atas fenomena para
Dai kita yang menyampaikan perihal materi ceramah, ketaatan para isteri pada
suami.

Setuju sekali bila dikatakan :
" tidak ada good wife atau bad wife, yang ada good husband atau bad husband,
karena menurut Al-Quran suami/ayah itu pemimpin keluarga. Pengertian pemimpin
di sini tidak sama dengan penguasa.

Di Fb kemarin, saya curhat kan masalah ini. Isteri wajib taat pada suami.
Sehingga isteri tidak boleh meninggalkan rumah lebih dari 3 hari.
Lalu kenapa para Dai tidak pernah menjabarkan kedudukan " irrajalu kawwamun
alannisaa itu kepada kaum pria. Selain penjabaran tuntutan ketaatan isteri.
Katanya lagi. Jika suami tertawa, isteri pasti masuk sorga.
Walaah,Sebegitu gampangnya kah ?

Ini sekedar ulasan iseng dari saya pak DB Bandaro kayo.

Wassalam,

Evy Djamaludin,